Friday, 8 January 2016

Ambil gaji dan ditunggui koperasi

Miris melihat pemandangan rutin tiap tanggal muda. Di depan sebuah bank btp* yg kebetulan bersebelahan dengan kantor pos di kotaku yang terbilang kecil dan adem ayem ini.

Bila tidak diperhatikan dengan seksama, sebenarnya pemandangan rame di awal bulan adalah hal yg biasa dimana mana, dimana banyak para pensiunan sepuh yang berjubel antri untuk mengambil pensiunan nya.
Lumrah memang, walau kadang untuk para muda saat ini kadang mencibir, kenapa nggak ambil di tanggal tanggal yang agak tua dikit?? ( emang lor tahu kebutuhan para lansia pensiunan itu yang mungkin hanya menggantungkan sisa tuanya dengan pensiunan?)
Yang menyedihkan dan membuat trenyuh adalah saat para tua ini, para pensiunan itu sudah ditunggui pria pria kekar yang membawa catatan hutang, yang siap menagih angsuran dengan wajah dingin nya.
Sungguh saya tak kuasa untuk sekedar memotret orang tua orang tua, para sepuh itu saat merelakan kegembiraan sesaat nya diwarnai para penagih utang.

Mungkin, suatu saat nanti, saat saya sudah teguh hati, kuat mata, mampu untuk mengabadikan dengab kamera..para tua renta yg dengan wajah ndeso , wajah tua nya, mendengarkan dengan seksama jumlah utang dan tagihan yg harus dibayarnya pada para pria kekar berbaju safari itu.
(Bersambung..)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...