Friday, 15 November 2013

Fenomena lama dan baru para pencari uang instant via BO / Bisnis Online

   

Mungkin diantara kita masih ingat Qsar, Koperasi Langit Biru, GTIS dan VGMC. Atau mungkin malah satu diantara kalian adalah "salah satu korban" yang ketilep uangnya dalam skema investasi yang tersebut diatas. Atau bagi yang lainnya, tidak asing lagi dengan Speedline, Swisscash, JSS Tripler, Justbeenpaid atau Profitclick.
    Nama Nama diatas yang telah saya sebut adalah nama nama  program di internet dan juga ada yang tidak di internet ( Koperasi langit Biru, Qsar, GTIS) yang menawarkan imbal hasil/ keuntungan tinggi kepada para pemilik uang, bila mereka mau menanamkan uangnya melalui program program yang mereka buat. Sebagai contoh di VGMC yang sudah kolaps itu. Dalam perusahaan fiktif di internet ini, orang orang diiming imingi investasi berupa pembelian saham perusahaan tambang yang konon berada di negeri mana, panama atau apalah. Mengundang banyak artis terkenal dan menampilkan profil profil orang sukses yang cepat kaya dengan mengikuti VGMC. Gimmick marketing lainnnya adalah mengundang para investor, begitu mereka menyebut para pemilik uang yang rela "ditipu" ini untuk datang ke acara gala dinner. acara semacam makan malam yang dikemas mewah dan serba gemerlap. Aapalagi tujuannya untuk memperkuat image bahwa bisnis ini menjanjikan dan cepet membuat seseorang kaya.
    Hal ini tak cukup disitu, testimoni testimoni yang merupakan efek WOM ini cukup berhasil menggaet pemilik uang lainnya untuk beli saham bodong milik VGMC. Mereka lupa, sejatinya dari awal tidak ada perusahaan tambang bernama VGMC. tidak ada perusahaan di dunia ini yang berani memberikan imbal hasil tetap jauh diatas suku bunga bank. Tidak ada perusahaan di dunia ini yang berani menjamin bahwa anggotanya akan kaya dan cepat kaya ( kecuali MLM dsb). Tapi semua itu tak berarti membuat surut orang orang yang telah gelap mata, ingin cepet kaya dan dikatakan sukses oleh teman dan koleganya.
   Dan akhirnya, semua terjadi. Ketika bisnis tipuan ini hancur mereka para penjudi ini yang mengaku korban saat merasa dirugikan ini meraung raung bersedih, seperti kaum syiah yang melakukan acara raungan tak berguna tiap 1 assyura.
   Menerangkan bisnis HYIP atau High Yield Investment Program, atau bahas kerennya arisan berantai dan skema ponzi ini, sejatinya sudah ribuan atau jutaan mulut yang memberikan pencerahan dan menuliskannya di kanal kanal berita dan blog blog yang mereka miliki. Sehingga tak cukup waktu untuk kembali saya harus menuliskan mengapa bisnis cepat kaya berwujud investasi investasi BO BO semacam ini akan hancur dan memakan korban para tamak dan serakah.
   Sejatinya terlalu mudah untuk mengenali apakah bisnis yang ditawarkan itu bisnis Ponzi ini. Apakah bisnis ini layak diikuti ataukah tidak.
  1. Apakah menawarkan bunga/ keuntungan PASTI yang jauuuh diatas bunga bank dan investasi umumnya? bila iya bisa dipastikan ini bisnis tipuan! 
  2. Apakah hanya fokus pada pengembangan jaringan tanpa adanya produk  yang dijual atau menjual produk yang harganya selangit tetapi dengan manfaat yang Wah? hampri dipastikan bisnis ini bisnis tipu tipu.
  3. Fokus pada pamer harta yang didapatkan daripada fokus pada produk yang mereka jual??? bisnis bohong.
    Mungkin sekian dulu paparan singkat ini. Maaf ditulis dengan seadanya karena percuma ditulis dengan bagus, tak akan mengembalikan uang kalian yang telah hilang dimakan BO BO.
    Oh ya kabar baru, setelah VGMC tumbang, JS Tripler mati, Justbeenpaid modarr, GTIS Koit dan RGCX Mati, sekarang menyusul BO tipuan lain mati perlahan tapi pasti, yaitu IndoBloonClub atau IBC yang sudah koit meninggalkan orang orang tamak dan alay alay serakah calon pengusaha amatir.


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...