Saturday, 5 October 2013

Acara Miss World paling gagal abad ini : Miss World 2013 Bali



Jemuran Bra di Selandia baru. Bukan bra Miss World lho

Acara Miss World paling gagal di abad ini , Miss world 2013 di bali


Pasti ada yang protes dengan judul yang ngawur yang saya sematkan di atas. Dan saya sepertinya tak cukup waktu untuk melayani protes dengan judul itu, sekali lagi maaf ya :) . Kali ini saya hanya ingin mengatakan mengapa saya beri judul seperti diatas, Miss world ( selanjutnya akan saya sebut miss wet untuk memudahkan saya nulis) 2013 adalah gagal? Karena setidaknya ada beberapa hal seperti dibawah ini :

  1. acara miss wet ini gagal dilakukan di tempat yang direncanakan semula, di sentul Bogor, yang tentunya akan memiliki nilai tersendiri bagi media ketika acara miss wet bisa deket dengan lingkar ibukota.
  2. Acara miss wet 2013 ini juga gagal menghadirkan beberapa kontestan, dan menyisakan beberapa masalah terkait kepesertaan, seperti miss wet asal israhell yang enggan datang karena takut sendiri datang ( padahal disini diam diam banyak penggemar yahudi dan israhell lho, ngapain takut?), serta miss wet pecahan soviet yang ternyata berangkat atas nama sendiri dan bukan mewakili negerinya, seperti yang dia katakan di depan.
  3. Acara miss wet 2013 juga gagal membuat kisruh pemeluk agama terbesar di negeri ini, walau ada riak riak penolakan dari beberapa ormas.
  4. Acara ini juga gagal mencuri perhatian banyak pria karena sesi photo dengan wan pis dan to pis ( maksudnya sesi foto bikini one piece dan two piece swim suit) ditiadakan, dengan alasan menghormati norma di Indonesia. Kata temenku :”lha wong miss wet kok nggak ada yang gituan, mending nongton bola :)
  5. Acara miss wet kali ini semakin membuat saya garuk garuk kepala mendengar jargon acara yaitu brein, byuti dan bihepiyor ( maksudnya brain, beauty dan behaviour) yang semakin nggak nyambung. Mungkin untuk jargon brein dan byutinya masih nyambung, karena nggak mungkin orang jelek ikutan acara miss wet, tak mungkin pula lulusan esde impres ( maksudnya SD inpres) bisa ikutan miss wet, walau cantiknya mungkin sudah terkenal se kecamatan. Nah untuk urusan bihepiyornya itu darimana cara ngukurnya, sedangkan pemenangnya saja , yaitu miss wet dari pilipin adalah notabene model seks majalah pria. Klo nggak percaya tinggal search aja di gugel dengan kata kunci megan young dan cari image, pastilah ketemu dengan mudah.
  6. Acara miss wet kali ini gagal memunculkan dan meyakinkan banyak orang bahwa dengan mengganti bikini wan pis dan tu pis dengan sarung akan bisa diterima dengan baik tanpa penolakan, karena sejatinya yang ditentang bukan cuman cara berpakaian saja, melainkan nilai yang dikandung. Orang orang yang dicap kuno dan konserpatip itu tetap keukeuh menyatakan bahwa sudah nggak jamannya lagi wanita dibanding bandingkan atas kecantikannya, lenggak lenggok dan ditanya satu dua tiga pertanyaan kemudian dinobatkan menjadi ratu sejagad. Karena sejatinya wanita tetaplah agung dan terhormat tanpa harus melihat rupa, pendidikan dan kemampuan lenggak lenggoknya. Dan parahnya, keyakinan para orang orang kuno ini belum bisa dijawab dengan jelas dan benar oleh orang orang yang menjunjung tinggi acara miss miss an semacam miss wet ini.

  1. Acara miss wet 2013 gagal mendongkrak elektabilitas hari tanu. Alih alih mendongkrak dan menaikkan elektabilitas calon wapres dari wiranto ini, acara miss wet ini justru menjadi semacam sinyal bagi kaum “islamis” (kata juwairi misrawi, orang jil) bahwa pasangan win-HT ini tidak peka terhadap suara mayoritas, berpihak dan cenderung sektarian. Dan ini harus dibayar mahal dengan semakin melorotnya prosentase elektabilitas pasangan dini partai hanura ini.
  2. Acara miss wet ini tapi sukses memunculkan ikon kecantikan baru yang nantinay bisa dijadikan prototaip buat acara miss miss an yang lain di negeri ini. Dan saya berharap agar para pemenang acara miss miss an lokal, semacam abnon, cakning, kakang mbakyu itu nantinya tidak malu dan canggung untuk selalu digunakan sebagai among tamu, pembawa nampan dan penerima tamu pada acara acara pemerintah daerah, dan jangan pernah mengeluh karena hanya digunakan sebagai pemanis acara dan pembawa nampan berisi cangkir dan makanan untuk tamu tamu daerah. :)
  3. salam dari petani magetan
  4. selesai -----------
  5. :)









foto diambil dari :
blogs. nationalgeographic

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...