Monday, 22 July 2013

Detroit, kotanya Robocop dan Markas General Motor jadi Kota Hantu, Kota Hantu (baru) bernama Detroit !

Kota Hantu (baru) bernama Detroit

Anda pasti menyangka bahwa amerika selalu gemerlap dan penuh dengan kebahagiaan. Anda pasti juga mengenal nama keren Detroit, sebuah nama kota yang terletak di sebelah selatan Amerika yang terkenal dengan industri otomotifnya, tempat dimana FORD, Daimler Chrysler dan mobil mobil ternama amerika diproduksi. Dan saya hanya ingin mengatakan sebuah Fakta bahwa saat ini kota Detroit adalah kota Hantu.

Hampir 40% lampu lampu penerangan jalan mati dan tidak berfungsi, hampir lebih dari 60% hunian di Detroit ditinggalkan penduduknya dan jumlah populasi telah menurun sejak tahun 1960, dimana saat puncak keemasan Motor city ini, Detroit pernah mencatatkan jumlah populasi lebih dari 1,8 juta orang dan saat sekarang tinggal angka 500 ribu orang dan terus menyusut.

Penyebab semua ini adalah tingginya hutang yang ditanggung oleh pemerintah Detroit, untuk membayar pension, tunjangan hari tua, tunjangan kesehatan dan lain lain. Saat ini hutang itu telah menumpuk dengan jumlah fantastis, 18,5 milyar dollar! Jumlah yang dalam rupiah menjadi 180 trilyun rupiah!

Penyebab krisis financial parah ini adalah lesunya industry otomotif yang dimiliki USA, dan juga fakta bahwa pemerintah Detroit tidak bisa memutar uang bunga berbunga yang mereka kumpulkan dari asuransi hari tua dan jaminan kesehatan yang dipungut dari penduduknya.

Saat ini Detroit sudah “lempar handuk”  dan meminta bantuan pemerintah pusat di Washington DC untuk memberikan talangan , dan sepertinya kemungkinannya masih 50:50.

Berikut foto foto terbaru Detroit dengan gedung gedung hantu dan rumah








photo source : http://www.cbc.ca/news/canada/photos/4696/#igImgId_76570

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...