Friday, 25 January 2013

Tertipu VGMC dan ECMC dengan skema ponzinya?


Saya terharu, kaget, terperangah sekaligus prihatin ketika mmebaca keluhan keluhan "korban" ECMC, dan saat ini ada lagi VGMC. terharu karena ada yang mengaku sudah menggadaikan segalanya demi untuk mendapatkan apa itu yang dinamakan deviden. Bahkan yang membuat saya terharu ada yang dengan polosnya bertanya "browser itu apa pak?", padahal skema pembagian deviden dalam bisnis yang mereka tekuni menggunakan perangkat IT.

 Semua itu berangkat dari ketamakan. ya Tamak dan keinginan cepat kaya, instant, gampang percaya dan gelap mata. Tak sedikit kalangan yang katanya "terpelajar", bahkan dosen, anggota Dewan dan pejabat yang harus gigit jari karena gelap mata tatkala uang yang mereka tanam ternyata mandeg, deviden tak bisa dinikmati lagi dengan alasan server error, di hack, pengalihan kepemilikan usaha dsb.

 Model bisnis investasi bohongan, bisnis investasi odong odong dan abal abal ini sebenarnya gampang banget ditelisik. cari saja legalitasnya di bapepam, kalo nggak ada , anda sebagai calon investor tak akan dilindungi oleh regulator. Jika terjadi apa apa, anda tanggung sendiri. dan ini yang terjadi di bisnis yang telah makan korban banyak, seperti Qsar, Koperasi langit Biru, ECMC, VGMC yang terbaru dan pasti akan ada banyak lagi.

 Selain legalitasnya, jangan tergiur oleh return/keuntungan yang besar yang diiming imingkan sebuah investasi. hal yang menjadi aneh ketika semua bank di negeri ini hanya memberikan bunga deposito di kisaran 4% tetapi anda ditawari bisnis yang "tak pernah rugi, setiap bulan memberikan keuntungan 10% fixed, dan belum lagi bonus bonus lainnnya. Logika yang dapat ditarik adalah ; ' Kenapa mereka repot repot menawari anda bunga 10% per bulan, padahal mereka/pengajak anda/pemilik investasi tadi bisa mendapatkan bunga yang lebih kecil di bank manapun di negeri ini?". gampangnya bicara, kenapa mereka harus membayar bunga 10% per bulan kepada anda ( dalam bentuk deviden), tatkala disaat yang sama semua bank di negeri ini hanya mematok bunga tak lebih dari 2% per bulan jika mereka pinjam di bank??

 "Lho, kan bisnis ini sudah diikuti oleh orang orang pinter, para pejabat dan terbukti membayar kok!'. Kata kata ajaib ini adalah kata kata paling halsu dan sopan yang diberikan oleh para investor "cerdas" di bisnis odong odong semacam VGMC dan ECMC, Qsar dsb. dan jawabannya adalah semua bisnis ponzi/money game pasti memebrikan pembayaran di awala awal. ketika piramida bisnisnya sudah tak kuat lagi berkembang, maka akan runtuh dan terjadi rush.

Terkadang rush ini ditutupi dengan istilah "restruksturisasi menajemen, perubahan kebijakan, server hang, dll", hanya untuk menunda pembayaran, padahal sebenarnya memang sudah tak ada lagi yang bisa dibayarkan, tatkala tak ada lagi anggota baru yang bisa direkrut dan membayar investasi. Dan yang membuat miris, para investor "cerdas' ini terbuai angan angan, ketika deviden udah dibayarkan tepat waktu dalam jangka waktu tertentu, mereka lupa bahwa sebenarnya uang yang mereka tanam tetep belum diambil. Toh deviden yang mereka dapatkan adalah uang mereka sendiri, cuma 10% dari uang yang mereka tanam. Mereka tetap tenang dan terus melebarkan sayapnya , mencari "investor-investor baru", seraya melihat bahwa uang mereka aman, ada di akun rekening mereka. Toh aman aman saja.

 Dan yang membuat saya jengah adalah, bisnis ini enjadi semacam agama baru bagi para pengikutnya. Lihat saja di semua blog dan ulasan tentang VGMC yang menuliskan hal real tentang bisnis ini, akan diserang dan di bully habis habisan di awal awalnya. tapi bila anda sempat membaca sampai akhir, akhirnya semua pembully dan pengikut agama baru money game itu diam, karena mungkin sudah galau, dikejar banyak debt collector atau malu dengan downline mereka/anggota mereka.

 Apakah mereka tak belajar dari hal yang sama pada bisnis sejenis? Sejarah mencatat bahwa hanya orang orang yang tamak yang menajdi korban money game ini.

Bila anda berkenan, anda bisa melihat bagaimana "buasnya' para penganut agama money game VGMC , ECMC ini menyerang penentangnya di internet. Dan kemudian terdiam karena memang tertipu pada akhirnya. Anda bisa lihat di sini : http://2eyes2ears.blogspot.com/2012/06/virgin-gold-mines-corporation-segera.html dan juga di sini : http://ajarilah.wordpress.com/tag/penipuan-vgmc/

 Kisanak semua, kiranya nasi sudah menjadi bubur, ada baiknya petinggi dan upline anda semua dicekoki dengan bubur tadi. apakah anda telah makan bubur pagi ini, kisanak??

2 comments:

Kang mas denk, monggo gabung di https://www.facebook.com/groups/KorbanVGMC/. Agar bisa berdiskusi untuk menyelamatkan orang2 yang masih diincar serigala VGMC.

recommend this one :)
www.millionaire.pusku.com
3-5% perbulan... udah lama aq join dengan mreka.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...