Sunday, 6 January 2013

Berfikir Ringan ternyata juga susah! :)


Mikir yang ringan ringan ternyata juga nggak bagus. Saya berusaha mikir yang masuk katagori ringan pun juga setengah mati nemuinya! entah apakah saya keliru bahwa selama ini saya memang selalu memikirkan yang ringan ringan sehingga susah untuk disuruh mencari hal ringan yang lain.

Tapi ketika ditanya, yang ringan ringan tuh apa sih? apa berita ringan tentang gosip seorang artis beken yang punya anak ma selingkuhannya? Atau bicara tentang harga beras yang mulai merangkak naik akhir akhir ini?...
mmm atau bicara tentang makanan ringan??? yah, ternyata susah juga mencari ringan itu.
Kalau saya peribadi, mikir apa ajalah, yang penting bikin hidup ini makin ringan dan makin menyenangkan.Dan tentunya menikmatinya!
cara enikmati hidup? yah, semudah kita membeli bensin eceran buat motor roda dua kita!
ngomong ngomong bicara bensin, saya jadi teringat cerita tukang siomay yang akhirnya saya post di taimlain pesbuk saya.
Tukang siomay ini bangga dengan montor roda dua nya yang lumayan butut dan agak boros ( tentunya).
Mengapa bangga , punya motor butut dan boros kok bangga? begitu sergah saya, seorang yang terlalu sering termakan ilmu ekonomi dan episiensi , (dalam hati).

ternyata jawabnya simpel, dia bangga dan menikmatinya, karena dengan motor bututnya itu, si tukang siomay bisa berderma dan niat sedekah tiap 2 hari sekali. caranya : si tukang siomay ini selalu membeli bensin eceran yang dijual pedagang pedagang kecil, dengan tempat bensin apa adanya, seharga 5000 perak per liter, yang diwadahi wadah botol kaca gembung bening. Dan si tukang siomay ini selalu menikmati momen momen ketika para pedagang bensin eceran itu tersenyum sumringah, bensin ecerannnya laku dibeli orang. Ya walao hanya terpaut 1000 perak bila beli di pom bensin, si tukang siomay ini selalu bisa bahagia menikmati senyuman bahagia sodara sodaranya yang jualan bensin eceran! luar biasa!

Bahagia itu ternyata simpel, sesimpel kita memikirkan hal hal ringan di sekitar kita.
Apakah engkau telah ngopi, sore ini kisanak?

gambar diambil dari sini

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...