Sunday, 9 December 2012

Mengapa harus curang?


pertanyaan ini sering saya lontarkan dalam sesi sei nongkrong, traioning dan kesempatan bertemu dengan banyak orang dan banyak teman.
sekali lagi "mengapa harus curang?", mengapa harus curang dalam mencari rejeki? mengapa harus curang dalam mengurangi timbangan? menmgapa harus curang dalam mencari nilai ujian? dan mengapa harus curang??"
karena, securang apapun kita, semuanya sudah dalam pengawasan dan ada hakim yang adil kok! yaitu YME.
kecurangan dan kenakalan kita juga akan terbayar. Setiap kali kita melakukan kecurangan, tentu sebagai nilai debt point, sebagai nilain hutang yang tentu akan ditagih olehNya.

Ibaratnya seperti yang diceritakan ustadz yusuf mansyur, tatkala kita membawa uang ke rumah kita 8 juta rupiah, dimana yang 3 juta adalah uang halal dan yang 5 juta adalah uang haram, maka sejatinya bukan 8 juta yang kita berikan ke keluarga kita, MELAINKAN MINUS 2 JUTA!. ya, karena minus 5 juta (karena uang haram) ditambah 3 juta uang halal.
 Utang 2juta tiap bulan, setahun sudah berhutang 24Juta padaYang Maha Kuasa! sepuluh tahun sudah 240juta kita berhutang!,

Maka jangan kaget, ketika kadang dari kita ditagih hutangnya oleh Alloh! Karena memang Dia tak pernah tidur, hutang pasti ditagih dan amal pasti dibalas! Ada yang ditagih hutangnya dengan membuat sakit anak anaknya, sehingga harus keluar uang sejumlah atau bahakn lebih dari hutang yang dia kira! Ada juga yang karena hutangnya terlalu banyak, tak hanya sakit, bahkan anak anaknya dibuat sakit menahun, harta habis terkuras. Ada lagi yang tetap diberi kesehatan, tetapi "ndilalah" anak-anaknya menjadi sumber malapetaka, narkoba dan kenakalan kenakalan lain yang membuat pusing orang tuanya!

Bahkan ada yang ditagih hutangnya oleh Alloh dengan meminta jiwa sebagian anggota kelaurganya melalui proses panjang, sakit yang lama dan kadang kecelakaan, naudzubillah!

Apakah kita rela berhutang pada Alloh dan nanti kelak akan ditagih dengan cara-caraNya yang tak pernah kita duga! Kita makan sepuasnya pun, kita pasti harus mengeluarkan barang dari dalam tubuh kita! Kita mengumpulkan harta sebanyak apapun, kita harus mengeluarkannya untuk menyeimbangkan tubuh kita. Kalau kita memaksakan diri untuk tak buang air, tak buang air kecil maupun besar karena takut barang-barang yang sudah kita masukkan keluar, toh nantinya Dokter bedah akan mengeluarkannya paksa, demi kesehatan kita!

Saat kita enggan mengeluarkan sebagian harta kita yang jadi hak mereka, toh nantinya akan dikeluarkan paksa olehNya, dan itu PASTI untuk keseimbangan!

sudahkan kita memberikan yang halal untuk keluarga kita, dan tak menumpuk hutang padaNya??

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...