Monday, 24 September 2012

Jangan nabung di bank bila uang anda kurang dari 10 juta!



ya, pikir sekali lagi bila punya uang kurang dari 10 juta rupih dan ingin menabungnya di bank swasta nasional ataupun bank negeri. Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini suku bunga tabungan bank bank di Indonesia berkisar di angka 2% per tahun. Artinya bila anda punya uang 10 juta rupiah, dalam setahun akan mendapatkan bunga sebesar = 2% x 10.000.000 = 200.000 rupiah.

tapi tunggu dulu, di bank manapun saat ini selalu mengenakan biaya administrasi bulanan, tengok saja bank BCA yang mengenakan 10.000 rupiah per bulan ataupun Bank Mandiri yang mengutip 9.000 rupiah per bulan.
Jadi, bunga yang akan anda terima bila uang anda 10 juta rupiah tadi harus dikurangi dengan potongan per bulan x 12 = 10.000 x 12 = 120.000 rupiah. Ini juga bellum termasuk pajak yang dikenakan terhadap bunga yang anda terima yaitu sebesar 20%,

Total total, bunga yang akan anda dapatkan menjadi sekitar 64 ribu rupiah saja dalam jangka waktu setahun!

parahnya lagi, bila uang anda kurang dari satu juta dan diendapkan di bank, maka akan habis dengan sendirinya, karena beberapa bank tidak memberikan bunga untuk besaran di bawah 1 juta rupiah. Fikir lagi bila ingin menabung uang anda yang kurang dari 6 juta rupiah, dijamin akan habis dengan sendirinya di bank, terkecuali untuk harian saja. Investasi di sektor riil akan memperkuat dan memperbesar nilai uang anda!

Fikir lagi bila punya uang dan ingin menabungnya di bank :)

2 comments:

Kalau uangnya kurang dari 10 juta mending buat modal dagang saja :D

recommend this one :)
www.millionaire.pusku.com
3-5% perbulan... udah lama aq join dengan mreka.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...