Monday, 2 July 2012

Marketing Communication yang kebablasan? Sharing cerita tentang Qnet

----->>> Wajib BACA Baca juga berita terakhir Qnet India : Qnet India Terlarang, 8 pemimpinnya ditangkap dan dibekukan assetnya, rilis resminya Klik disni


cerita kisah nyata ini dituliskan oleh saudara Wahyu riadi di dalam blognya disini : http://wahyuriyadi.blogspot.com/2008/10/menggapai-dolar-di-bumi-trenggalek.html?commentPage=2 , sengaja saya copy paste agar menjadi peringatan yang masih getol dengan MLM money game /ponzi schema dan sejenisnya, semoga cepat tersadar bagi yang telah berusaha untuk menambah daftar orang yang akan ditipunya ( agar balik modal), dan bagi yang akan masuk kedalamnya, semoga tesadarkan bahwa ini jalan tidak benar!

ini terinspirasi karena berita tentang penipuan Qnet yang ada di Lampung dan Ciamis dan tempat2 lain : http://www.lampungpost.com/index.php/ruwa-jurai/42979-penipuan-korban-mlm-qnet-bertambah.html

Pernahkah anda diajak oleh teman, kerabat atau tetangga untuk ikut ke daerah pedalamana di Jawa timur. Tepatnya ke desa Karangan, kabupaten Trenggalek. Anda tidak diberitahu mau apa nanti disana. Anda hanya diberitahu bahwa disana ada suatu proyek yang sangat menguntungkan. Biaya transportasi dan akomodasi semua ditanggung. Anda hanya tinggal ikut. Dan jika anda memutuskan ikut, saya sudah tau apa yang akan anda alami di sana.
Setelah tiba disana, anda akan diantar ke sebuah bangunan megah bak istana. Bangunan yang membuat anda kagum sekaligus heran. Heran karena ditengah-tengah desa terpencil terdapat suatu rumah mewah yang kontras sekali dengan lingkungan sekitar. Bangunan yang mencolok mata.

Rumah mewah di tengah pedalaman Trenggalek
Ya.. ‘Mencolok’.. bukan menyolok. Karena terasa dipaksakan untuk menarik perhatian. Seolah sengaja disorongkan ke depan mata dengan kasar. Rumah mewah tersebut milik Bapak Tri Hartono, salah seorang warga yang menjadi jutawan setelah menekuni ‘proyek’ yang disebutkan teman anda. Mobil mewahnya berbaris dihalaman depan.
Tidak hanya rumah mewah. Disana juga terdapat satu aktivitas yang tidak lumrah ada di tengah desa terpencil. Aktivitas yang membuat ratusan bahkan ribuan orang datang berduyun-duyun dari seluruh pelosok Indonesia. Termasuk juga dari kota besar seperti Jakarta dan Bogor. Bahkan dari Sumatera dan Kalimantan.
Mobil mewah berjejer di halaman depan
Orang-orang yang datang dari luar daerah dan dari tempat yang jauh, akan dipersilahkan istirahat di tempat yang telah disediakan. Disana juga diberikan makanan dan minuman. Semuanya gratis.
Baru keesokan harinya, anda beserta semua tamu akan dikumpulkan di suatu gedung. Semacam gedung pertemuan balai desa. Disana akan dijelaskan tentang tujuan sebenarnya. Tentang pekerjaan yang ditawarkan. Tentang profile perusahaan. Tentang Questnet (QN).

Ya.. nama perusahaan tersebut adalah Questnet Ltd.

Saya yakin anda pernah mendengarnya. Apalagi bagi orang-orang yang akrab dengan internet. Karena sangat banyak berita kontroversi mengenai perusahaan ini. Dari mulai cerita kesuksesan, fenomena QN, sampai pada berita yang negatif. Penipuan, panangkapan anggota QN, dan pelarangan QN di beberapa negara. Jelasnya, silahkan anda searching sendiri melalui Google, Yahoo, atau mesin pencari lainnya.

Bagian luar gedung pertemuan tempat calon member 'diprospek'
Bagian dalam gedung (dari belakang)Bagian dalam gedung (dari depan). Perhatikan para peserta, sebagian besar adalah orang desa.
Questnet (QN) dikenal juga dengan nama Goldquest. Berkantor pusat di Hongkong. Sejenis Multi Level Marketing (MLM). Namun berbeda dengan MLM lainnya, QN tidak memasarkan produk. Produk dibeli hanya sebagai syarat untuk menjadi member. Setelah itu sudah. Tidak ada kewajiban untuk membeli produk kembali.

Bisnis MLM umumnya mewajibkan anggotanya untuk membeli produk dan kemudian menjualnya lagi untuk mendapatkan poin. Semakin banyak produk yang diperjualbelikan, semakin tinggi poin didapatkan. Poin digunakan untuk mendapatkan komisi dan kenaikan level.

Hal ini tidak terjadi dalam QN. Pada QN, setelah membeli produk, seseorang akan mendapatkan TCO (Tracking Center Owner) berikut nomor id member. Nah.. Agar mendapatkan komisi (dalam dolar US), orang tersebut wajib mengajak orang lain untuk membeli produk dan bergabung dengan QN.

Untuk satu orang yang berhasil diajak bergabung dihargai $ 41.6. Tapi tidak sesederhana itu. Ada mekanisme khusus dalam prosedur perhitungan dan perekrutan anggota baru. Seorang member wajib mencari dua orang anggota baru yang ditempatkan di kanan dan kiri. Dua orang anggota baru tesebut juga diwajibkan merekrut angota baru lainnya. Kedua sisi kiri dan kanan harus seimbang dengan kelipatan minimal 3 orang. Jadi komisi diberikan jika disebelah kiri terdapat 3 orang dan di kanan juga terdapat 3 orang. Total 6 orang.

Secara sederhana, seorang member (katakanlah A) memperoleh dua orang anggota baru yang akan menjadi downline-nya (katakan B dan C) yang akan ditempatkan di kiri dan kanan. A baru akan mendapat komisi jika B dan C telah berhasil merekrut dua orang lagi. Sehingga disebelah kiri terdapat 3 orang (B berikut dua orang rekrutannya) dan sebelah kanan 3 orang (C berikut dua orang rekrutannya). Total 6 orang. Karena satu orang dihargai $ 41.6, maka komisi yang didapat A adalah $ 250 (6 x $ 41.6).

Jadi tugas dari member QN hanyalah mencari anggota baru sebanyak mungkin dan bukan menjual produk. Dan karena hal ini, QN sebenarnya kurang tepat jika disebut sebagai MLM. Sebetulnya sistem QN mirip dengan bisnis dengan skema piramid yang dilarang di beberapa negara.

Beberapa promotor Skema Piramida berusaha membuat skema yang kelihatan mirip dengan metode penjualan berjenjang (MLM). Penjualan berjenjang adalah suatu sistem bisnis yang legal dan menggunakan jaringan mitra usaha mandiri untuk menjual produk-produk langsung kepada konsumen.

Agar kelihatan seperti perusahaan penjualan berjenjang, Skema Piramida menyediakan serangkaian produk yang dinyatakan sebagai produk jualan untuk dipasarkan langsung kepada konsumen.

Namun demikian, pada kenyataannya hampir tidak ada usaha sama sekali untuk memasarkan produk-produk tersebut pada konsumen. Sebaliknya, penghasilan diciptakan berdasarkan perekrutan anggota-anggota baru. Juga para mitra usaha baru dipaksa untuk membeli sebanyak mungkin produk yang bernilai besar pada saat mengisi formulir peserta.

Piramida yang paling tersamar tidak terlalu mudah dibongkar kedoknya. Skema Piramida sering memilih produk-produk yang biaya produksinya murah namun tidak memiliki nilai di pasaran, seperti produk-produk ajaib hasil penemuan baru, pengobatan eksotik dan sebagainya. Dengan demikian sulit dijelaskan apakah produk-produk seperti itu benar-benar memiliki pangsa pasar.

Dalam usahanya merekrut anggota baru, para anggota QN memiliki metode tersendiri. Karena tidak semua orang paham internet dan hal yang berhubungan dengan bank, maka dibentuk team yang mengurus pendaftaran member. Diantaranya Palapa (Madiun), Kalingga (Purwodadi), dan yang di Trenggalek ini bernama Amoeba team. Visinya adalah semua anggota akan mendapat keuntungan dan berhasil bersama. Untuk pendaftaran melalui team, uang yang harus dibayarkan lebih besar dari uang resmi pendaftaran. Selisihnya dikembalikan ke panitia (Sub) yang memberangkatkan calon member ke lokasi seminar (biaya operasional). Sayangnya, untuk biaya operasional tidak pernah diberitahukan di muka.

Amoeba team memiliki semacam salam khusus. “ORA UMUM”. Kata ini merupakan bahasa jawa yang berarti ‘tidak umum/normal’. Jadi jangan kaget nanti setibanya disana, anda mendengar banyak orang yang berteriak ‘ORA UMUM.. ORA UMUMM!!’. Mereka bukan orang gila atau stress. Tapi ini adalah salam sekaligus pembangkit semangat para anggota team.

Spanduk dan umbul-umbul untuk memeriahkan suasana
Amoeba Team; "Ora Umum.."
Tim ini yang nantinya mempunyai tugas dan tanggungjawab terhadap perekrutan anggota baru. Tim ini juga nanti yang akan mengadakan seminar dan mendatangkan para pembicara anggota QN yang telah sukses untuk menjelaskan tentang keuntungan bergabung dengan QN. Yang hanya dalam hitungan bulan telah berhasil menghasilkan uang ratusan dolar. Yang memberikan kesaksian betapa mudahnya bergabung dengan QN. Usaha yang tidak sulit, cepat mendapat keuntungan, komisi dalam dolar US, dan seribu alasan lainnya mengapa anda harus bergabung dengan QN bila ingin menjadi orang sukses.

Disampaikan juga para anggota yang sukses tidak harus berpendidikan tinggi. Dari mulai tukang bakso, tukang loper koran, petani, calo, sampai preman. Semuanya bisa berhasil. Bahkan disebutkan bahwa orang yang pertama menerima komisi di daerah jawa tengah adalah seorang bisu. Dan jika seorang bisu saja bisa menjalankan bisnis ini dan berhasil, apalagi dengan anda. Pasti akan lebih berhasil.

Seperti seminar MLM pada umumnya. Semua ceita dan penjelasan mengerucut pada usaha untuk membujuk agar orang mau bergabung dengan bisnis terkait. Emosi dan perasaan akan diolah dan dimainkan melalui penampilan para pembicara ulung. Tidak kalah dengan motivator kondang Mario Teguh, semangat para peserta akan dibakar hingga berkobar-kobar. Motivasi akan diangkat sedemikian tinggi. Hingga peserta merasa mampu untuk melakukan apa saja. Mampu mengatasi segala kesulitan. Mampu untuk meraih sukses sebagaimana yang telah dicapai oleh para senior mereka. Bergabung dengan QN, dan kesuksesan pun pasti di capai. Tidak ada yang tidak mungkin. Kalau mereka bisa maka anda juga pasti bisa. Begitulah kira-kira dogma yang selalu ditancapkan di kepala para calon member.

Dan jika telah mencapai kondisi ini, maka peserta-pun berduyun-duyun bergabung dengan QN. Meski harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Meski harus menjual barang berharga. Meski harus menggadaikan BPKB dan surat tanah. Bahkan meskipun harus berhutang, mereka rela. Karena mereka yakin, setelah bergabung dengan QN. Uang yang mereka pakai untuk mendaftar pasti akan lekas kembali. Bahkan berikut keuntungan ratusan dolar amerika. Rumah bak istana, mobil mewah, pasti akan segera mereka miliki.

Dan sepertinya metode yang dijalankan Amoeba team Trenggalek ini berhasil. Apalagi jika sang calon baru pertama kali datang ke acara–acara seminar sejenis. Baru pertama kali mengenal usaha MLM. Saya melihat, setelah para calon anggota selesai mengikuti seminar (diprospek), mereka tampak sangat antusias untuk bergabung. Ditambah bujukan dan rayuan dari para rekan mereka yang telah bergabung lebih dulu. Mereka merasa optimis. Semangat. Seolah baru dilahirkan kembali menjadi orang lain. Bahkan ada juga yang katanya sampai tidak bisa tidur. Betul-betul metode perekrutan yang sangat terorganisir dan efektif.

Untuk bergabung dengan QN calon member wajib membeli satu macam produk. Produk yang ditawarkan meliputi Biodisc (di klaim memiliki fungsi kesehatan yang dapat memberikan energi positif), perhiasan, paket liburan, dan koin emas bergambar tokoh dunia. Minimal uang yang dibutuhkan untuk menjadi member QN sekitar 6,5 sampai 7 juta rupiah. Besar bukan??

Tentunya uang sebesar itu sangat menyulitkan terutama bagi orang-orang desa yang justru merupakan mayoritas ‘tamu’ yang datang ke Trenggalek. Oleh karena itu dalam presentasinya para pembicara tidak sungkan-sungkan untuk menyarankan pada peserta untuk nekat. “Ingin sukses harus nekat..”, katanya.
Dan jargon yang kerap didengung-dengungkan adalah UGD. Utang, Gadai, Doll (jual). Dan jargon ini selalu diteriak-teriakkan pada peserta.

Para peserta disarankan untuk mengutang, menggadaikan surat berharga, dan menjual apapun yang dimiliki untuk mendapatkan uang guna keperluan mendaftar. Bahkan salah satu pembicara menyarankan untuk menjual sapi agar dapat bergabung dengan QN.

Ck..ck.. Ketika mendengarnya saya sangat miris. Bagaimana mungkin mereka bisa tega menyarankan hal itu. Padahal mereka tau para peserta seminar adalah orang-orang desa. Para petani. Bukankah itu sama saja dengan menjual mata pencaharian mereka.

Belum lagi metode perekrutan yang digunakan menghalalkan modus penipuan. Tidak sedikit para calon anggota baru dibohongi agar bersedia ikut datang ke Trenggalek. Yang lebih parah, hal ini (berbohong) memang dianjurkan oleh para senior. Tadinya saya pikir berbohong hanyalah bentuk kreativitas para anggota untuk membujuk para calon anggota.

Para pembicara tim Amoeba memberikan beberapa kiat agar berhasil dalam merekrut anggota baru. Beberapa diantaranya adalah jangan pernah memberitahukan tentang QN kepada para calon anggota. Ajak mereka ke acara seminar dengan segala cara. Termasuk dengan mengatakan bahwa disana ada hal-hal yang menyenangkan. Jika calon anggota menyukai musik dangdut, katakan pada mereka bahwa di Trenggalek ada konser dangdut besar-besaran. Meskipun sesungguhnya tidak ada. Jadi gunakan segala cara agar mereka mau bersedia datang. Masalah cara, terserah. Berbohong-pun silahkan. Sehingga jangan heran bila ada orang-orang yang bersedia ikut ke Trenggalek meski tidak mengetahui tujuan keberangkatannya.

Saya berpikir kasihan sekali mereka yang datang dari tempat jauh. Dari luar daerah. Dari Jakarta. Dari sumatera, Kalimantan, Jember. Mereka datang dengan sejuta harapan karena iming-iming proyek besar menguntungkan. Tapi.. ternyata mereka hanya tidak lebih calon anggota yang akan diprospek untuk menjadi downline belaka.

Ya. Semua hal diatas saya alami sendiri. Betul!! Semuanya saya dengar dan lihat dengan mata kepala saya sendiri. Foto-foto di sini juga saya ambil sendiri dengan kamera digital yang kebetulan saya bawa. Bahkan saya memiliki video ketika salah seorang pembicara menyarankan untuk menjual sapi untuk mendapat uang guna pendaftaran.

UGD.. !! Utang Gadai Doll..!! Utang Gadai Doll!! Utang Gadai Doll!!..” teriak sang pembicara dengan penuh semangat.

Saya sebetulnya percaya kalau bisnis semacam ini, termasuk juga MLM, dapat menghasilkan keuntungan. Saya juga percaya banyak orang yang telah sukses melalui bisnis ini. Namun saya kurang menyukai bisnis seperti ini. Semua lebih karena prinsip.

Dalam setiap seminarnya, mereka selalu menunjukkan para anggota yang telah sukses. Lengkap dengan bukti cek pembayaran dan uang jutaan sebagi bukti nyata. Tapi tidak pernah disampaikan berapa persen orang yang berhasil dari sekian banyak orang yang telah mendaftar. Saya yakin. Mereka yang berhasil sangat sedikit dibanding yang tidak berhasil. Karena keberhasilan satu dua orang, harus mengorbankan banyak anggota yang lain. Jadi seolah senang diatas penderitaan orang lain. Itu yang membuat saya tidak tertarik.

Dan menurut saya. Keberhasilan usaha ini tidak seperti yang digembor-gemborkan selama ini. Coba pikirkan. Untuk mendapatkan keuntungan minimal saja ($ 250), seorang anggota wajib mempunyai 6 anggota baru. Jadi 1 banding 6. Dan jika 100 orang, harus terkumpul 600 orang anggota baru. Jika 1000, dperlukan 6000 anggota baru. Coba lihat. Perlu 6000 anggota baru. Itu hanya untuk mendapat komisi minimal saja. Saya yakin dari 6000 anggota baru, hanya 10 orang yang sukses dan menikmati komisi sampai ratusan juta. Hanya 10 orang dari 6000 orang. Hanya 0.167 %. Kecil sekali. Dan untuk merekrut dan membujuk orang ternyata tidak semudah kelihatannya, malah cenderung sulit.

Selain itu saya tidak suka dengan cara kerja sistem seperti ini. Menurut saya (dan agama saya), usaha yang baik adalah usaha yang melibatkan pembangunan fisik dan bermanfaat bagi rakyat banyak. Misalnya UKM, dagang, menjahit, dan sebaginya. Tidak hanya menguntungkan secara ekonomi bagi pengusaha, tapi produknya juga memberi manfaat pada konsumen dan orang banyak. Jelas disana ada perputaran uang. Sedangkan dalam sistem QN, uang hanya mengalir keatas. Keuntungan diperoleh dari uang pendaftaran para anggota baru. Bisnis ini tidak memberi manfaat bagi orang banyak kecuali bagi para anggota, itupun anggota yang sukses.

Note: Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman dan pendapat pribadi. Semua yang saya tulis adalah murni pendapat saya. Silahkan untuk setuju atau tidak setuju. Silahkan juga untuk memberi komentar dengan etika sopan santun yang baik. Mohon jangan gunakan kata-kata kotor dan tidak pantas. Terima kasih.


sumber : http://wahyuriyadi.blogspot.com/2008/10/menggapai-dolar-di-bumi-trenggalek.html?commentPage=2

149 comments:

gan ane juga pernah ngalamain persis sperti agan dah..
capek ane liat orang2 kayak gitu kok tega sih cari downline sampe nipu2 gitu..mungkin karna uda terlanjur gabung kali ya gan..biar balik modal..

gan saya baru2 ini, juga di prospek dengan QN,, kata2 yg dikeluarkan oleh Leadernya,,,,sama Persis dengan artikel yg gan post kan,,,tidak ada bedanya,,,dan saya sempat bertanya,,selama persentasi,,namun banyak jawaban yg muter2 bikin saya bingung..dan untuk gabung pun di wajibkan membayar Rp.9.5000.000, gan terima kasih atas artikelnya gan,,sangat bermanfaat....

hahaha, klo ada leader leader yang nawarin bisnis yg katanya cepet bikin kaya, bilang aja ke leader tsb untuk ditalangin dulu, toh kan cepet kaya, nanti balik modal kan cepet! masa dah ngaku kaya dari bisnis tsb tapi nggak berani nalangin! klo nggak berani berarti ITU bisnis BOHONG!! Dijamin BOHONG!!

siiip,mantaaap banget artikelnya bung,saya suuuaaangat setuju dengan pendapat Anda,krn sy juga pernah 1x ikut seminar sejenis yang KATANYA sih punya pabrik obat super namanya CLHOROPHYL,kantor pusatnya ada di AS.Seminarnya pake bawa2 atribut agama lagi.Sempat tergiur juga sih,tp hati kecil sy nggak sreg,jd ya mundur aj,itung2 bt pengalaman.

saya nyari di google tentang Qnet, eh,masuk kesini, sukurlah banyak masukan, karena saya juga jadi target prospek, saya tutor privat bahasa inggris dan saya pasang iklan di internet, lengkap dengan contact number tentu saja, dan hari selasa kemarin ada yang sms katanya anak oom nya mau les, jadi saya sms an sama dia , mengenai masalah pembayaran dll, dan buntutnya pengen ketemuan supaya enak ngomongnya, saya nolak beberapa kali karena alamat rumah jauh dari jalur angkot dan makan waktu 45 menit dan minta dia datang ke rumah aja, akhirnya saya ngalah, dia nawarkan mau jemput saya,singkat cerita saya dijemput dan sampe di "rumah calon siswa" , saya disuruh nunggu hampir 2 jam, alasannya oom nya masih dijalan, ngobrol ngalur ngidul, akhirnya datang satu satu, anak2 kuliahan gitu 3 orang dan saya bingung, tempat apa ini, mulai lah mereka bilang "kami ingin memberitahukan kabar bahagia dan terima kasih sebelumnya sudah mau datang" saya tambah kaget waktu mereka bilang "mbak tahu kenapa dibawa kesini sama Patria (cewek yang jemput saya )?" saya bilang mau ngobrol sama calon siswa", mereka senyum2 (dalam hati saya dah ngira, busyet!!!!! kena juga aku di prospek sama MLM), akhirnya saya mendengarkan semua yg mas tulis diatas tu, kata2 indah mereka, saya minta penjelasan singkat, padat, jelas karena ibu saya sms dan tlpn terus, karena ibu saya tahu saya pergi ke tempat yg jauh banget dari rumah, dan menyarankan "jgn lama2 , bilang kalo kamu g bisa ngajar jauh2" dan saya jawab iya, aduh, dalam hati maaf ya bu, saya bohong di bulan puasa, ya ALLAH, FYI ortu saya anti MLM dan sejenisnya, stelah selesai saya diantar pulang lagi, saya bilang ntar saya sms kamu kalo dah punya uang, eh, mulai besoknya saya di sms tiap hari nanya kapan saya gabung dan jangan lama2 mikirnya, saya kasihan sama2 anak2 mahasiswa itu, melihat satu temannya udah sukses, sampe dia ngutang2 ke teman2nya, ortu nya g tau itu. mereka bilang pendaftaran Rp.4,500,000,- ...saya alasan ni dah mau lebaran banyak keperluan yg harus dibeli. ga tau deh td dia bilang paham keadaan saya, besok bisa di sms lagi tuh :D , SABAR just sharing guys ^_^ , met puasa, semoga ibadahnya lebih khusyuk tahun ini dan diterima ALLAH SWT, AAMIIN AAMIIN YA ROBBAL ALAMIN

sebenarnya qnet itu bisnis yang bagus, tebukti dari perusahaannya sendiri jadi sponsor F1, pertandingan sepak bola dunia. Kalau saya bilang, bukan qnet saja, masih banyak lagi perusahaan sejenisnya, mlm ataupun bukan, yang bagus. Perusahaan MLM yang legal dan aman untuk diikuti itu bisa di cek di www.apli.or.id >> itu adalah web dari APLI Indonesia, dimana yang tergabung dalam APLI berarti LEGAL. Yang tidak bergabung dalam APLI berarti MLM ilegal. Nama mlm menjadi buruk karena banyaknya perusahaan mlm dengan sistem yang tidak baik dan tidak terdaftar yang akhirnya menjadi kedok penipuan.

Ada pula perusahaan yang tidak terdaftar dalam APLI karena memang mereka bukan perusahaan MLM. Dan untuk legalitas itu sendiri bisa dilihat di http://www.qnetbisnisluarbiasa.com/2011/03/legalitas-perusahaan-qnet.html atau http://javanesika.wordpress.com/2011/12/16/legalitas-qnet-indonesia/

Saran saya, apabila anda berminat dengan bisnis seperti ini, pelajari dahulu perusahananya, sistem yang ditawarkan, dan cari referensi2 dan informasi2 lebih sampai anda benar2 yakin. Semua bisnis, usaha, mau itu usaha konvensional, pegawai, direktur manager, karyawan supir bisnis mlm dan sejeninsnya itu merupakan pekerjaan yang bagus dan bisa menjadikan semua orang mempunyai hidup yang lebih baik lagi asalakan anda mau bekerja dan berjuang dengan keras, disertai dengan doa.

Sekian informasi dari saya. terimakasih atas perhatiannya.

@JA : hahaha, bisnis qnet itu sudah ada sejak 2008 di Indo, dengan nama yang berganti ganti, mulai dari quest gold yang mencatut nama gusdur sampai akhirnya ganti dengan Qnet. korban makin banyak aja dengan iming iming easy money yang mereka gaungkan, hati hati!

@Thanjer : sudah menjadi kewajiban untuk merekrut anggota dengan berbagai cara, yang paling sering adalah mengajak seseorang untuk bertemeu dengan alasan yang lain, tetapi akhirnya dijebak untuk presentasi., lagu lama yang harus diganti oleh para mlm-ers biar gak gampang terlihat.

@Michael Budi : thanks gan pencerahannya,
tetapi fakta di lapangan, MLM tak lebih hanya ajang propaganda dan agama baru bagi para pengikutnya, sampai sampai adu otot membela MLM yang mereka ikut. sangat disayangkan MLM saat ini sering menghalalkan cara untuk rekrutmen, bahkan berbohong pun dihalalkan , mengajak bertemeu untuk makan siang tetapi ternata di prospek, hahaha... binis real aja gan!

ini berita tentang pencatutan nama Gusdur untuk bisnis Questgold yang sekarang berubah jadi qnet! tak ada orang yang kaya raya dari bisnis ginian, namanya juga MLM, yang mengeruk untung ya yang membuat sistem itu. bila pasar dah jenuh, MLM nya buyar dan ganti nama lagi, rekrut awal lagi.

simak beritanya di sini :
Gusdur merasa tertipu : http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/2007/06/25/KRI/mbm.20070625.KRI124284.id.html

ora umum....
wkwkwkwk....

klo pngen kaya itu haruss usaha...
jgn mau yg instan...

FAKTA yang ada QN bukan MLM, dan MLM yang terdaftar di APLI bkn lah tipu2an jadi kalau kita tidak memahami MLM tidak perlu berkomentar negatif, karena perusahaan MLM itu resmi bukan tipu2an.
Kalau masalah tipu2an bukan hanya di MLM broooo, kita jual/beli tanah/rumah pun banyak penipu SOO jgn menggaris bawahi bahwa MLM adalah penipu karena bonus yang mereka terima pun real bagi mereka yang tidak mendapat hasil besar itu bukan karena MLMx kliru tapi dr dasar orangx sendiri yang MALAS bekerja tidak mau berusaha keras pinginx ndak kerja dapat duit namun tidak seperti itu dg MLM.
karena di MLM anda hrs kerja keras dg menjual produk dan dpt hasil maksimal.
yaaa tuh karena mindset kita bukan seorang pengusaha apalagi networker, namun mindset org indonesia adalah karyawan ato PNS mungkin yang bahkan disana bnyak praktek ilegal yang ngak sesuai dengan ajaran agama. Coba apa iming2 menjadi karyawan ato PNS sehingga mereka berani bayar berapapun untuk bs kerja dsn :"KERJA NYANTAI DAPAT DUIT"
JADI ARTINYA BUKAN MLM YANG KELIRU TAPI MINDSET ANDA SENDIRI YANG MENJERUMUSKAN ANDA KE LUBANG KEHINAAN SEHINGGA ANDA MENGANGGAP DIRI ANDA YANG PALING BENAR DAN PALING PINTER.

SEMOGA BERMANFAAT

UNTUK TEMAN2 MLM : SUKSES SELALU UNTUK ANDA YANG MAU BERUSAHA KERAS.

TERIMA KASIH

MINAL 'AIDZIN WAL FA'IDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

kayaknya QN bukan MLM, kalau melihat cerita di atas...kalau bisnis tipu2 mungkin. Setahu saya MLM bukanlah seperti yang disampaikan. Saya bukan anggota MLM, tetapi saya pernah belajar dan mengamati mengenai MLM...hanya saja tidak tertarik :-)

QN menurut saya adalah money game.. 1. produk yg di tawarin tidak bisa jual kembali di pasaran.. dalam artian produknya tidak ada nilainya dan di QN menawarkan harga selangit untuk di jual ke calon membernya... truss bonusnya juga tidak sebesar apa yg uda diberikan ke perusahaan,,, ini artinya perputaran uang dari membernya. utk dapat bonus harus ada jaringan 3 dikiri dan 3 dikanan,. secara logika kita pikir kita dapat bonus 250 $ tp uang utk join 6 org dibawah kita dan kita sendri berarti 7 org.. agan kalikan aja sendri brapa modal joinnya!!!! dan berapa keuntungan perusahaan???? makanya saya bilang money game.. ini bisnis perputaran uang dari member2 nya

semua bisnis mlm bagus.. hanya ada beberapa perusahaan MLM ada yg tidak berpihak kepada membernya..

SELAMAT PAGI.....
SALAM ORA UMUM...!!!
bagi temen" dan sodara" kalo ga paham bener bisnis Qnet, mending jangan coment karna coment anda membahayakan buat anda sendiri. dalam bisnis ini tidak ada yang pernah bilang kalo bisnis ini bisa bikin orang cepat kaya karena karena dalam bisnis ini murni memang harus bekerja keras, jadi jangan pernah berharap bisa kaya kalo tidak mengerjakannya. kalo pengen kaya dengan cepat dan bermalas-malas ngepet aja ato pelihara tuyul brooooooooo ......

hahaha, coba anda semua pikirkan :

1. mengapa orang orang yang sukses itu kok harus pamer kesuksesan???? mmmmm... biar mereka ikut dan membayar biaya endaftaran kan????.....
2, coba bayangkan klo bisnis itu tak merekrut orang dan mengharuskan mengeluarkan uang, apakah bisa tetap berjalan????

3. bagi yang sudah berhasil di bisnis itu ( yang ngaku sdah kaya raya) dan mengaku mau mengentaskan kemiskinan, coab deh pinjami itu member member baru agar bisa tambah banyak orang yang sukses??? berani nggak???

4. kalo jawaban pertanyaan nomer 3 adalah tak berani, berarti para orang orang yang ngaku kaya itu adalah bohong,kenapa? karena mengaku sukses dengan bisnis yang digelutinya, mengajak orang untuk percaya bahwa bisnis itu membawa sukses, tetapi dia sendiri tak yakin ( tak mau mengeluarkan uang untuk memeberi talangan/ pinjaman bagi calon member baru/downline baru/ anggota baru). Sehingga bisa dipstikan BOHONg BESAR!!!!!

5. coba lihat, mana ada orang yang kaya raya , masuk orang orang terkaya di daerah anda, di daerh orang orang yang mengaku kaya itu, atau di negeri ini yang pekerjaannya adalah bisnis MLM??? kwkwkwkwkw

6. bisnis MLM itu ibarat bisnis drakula, bila anda tergigit drakula sebelumnya ( terperdaya anggota lain yang sudah kepalang basah) maka anda juga akan menjadi drakula, tega memakan orang lain agar uang anda minimal bisa balik!

7.coba lihat, dari MLM yang saya sebut ini, apakah masih HIDUP atau MODAR???? : CNI, UFO, High Desert, Ahadnet, ForverYoung, Amway, Tianshi, dll???? semuanya sudah entah kemana orang orang yang mengaku kaya dari hal itu, kwkwkwkw

8. bisnis MLM akan cepat menguap dan jenuh pasarnya, karen barang yang dijual tidak bisa terserap dengan baik di pasar, mengapa? karena produk produk MLM dijual secara Premium (mahal), dan kebanyakn buakn barang barang consumer goods, tetapi barang barang yang dianggap "barang spesial yang bisa segalanya". Ketika jumlah member sudah banyak dan tak ada lagi yang bisa digarap untuk dijadikan member baru selanjutnya, siap siap MLM itu bangkrut, para upline akan hengkang dan kabur kemudian membuat MLM jenis baru, kwkwkwkwk

9. sekian dan terima kasih

10. saya berdoa agar yang mengikuti Qnet, tidak terlalu bernafsu untuk menjual, menggadaikan barang atau Hutang sana sini, karena percayalah, bisnis yg anda geluti cuman bisnis surga, kwkwkwkwkw... *catat omongan saya, saat ini tanggal 08 sept 2012, catat omongan saya, bahwa para orang orang yang ORRRAAAAA UMUM itu akan menjadi sangat ORRRRRRAAAAA umum di kemudian hari, hahahahaha *utangnya menjadi orrrra umum juga, barangnya hilang semua dan sangat orrra umum! hahahaha

coba deh, para member qnet yang dah pada berhasil itu , bawa dan presentasikan bisnis ini di kampus kampus terkenal, seperti UI, ITS, ITB atau, Unibraw , UNDIP dll, ... saya yakin pasti akan bagus dan hasilnya ORRRRAAAA UMUM *orra umum karena akan diketawain sampek terkencng kencing oleh mahasiswa2 disono, hahahaha

Tulisan di atas bener 100% (ane juga korban di tempat yang sama).. foto2 juga sama persis dngan yg ane liat dengan mata kepala sendiri.. info yang bagus.. semoga brmanfaat bagi semua...
sekedar tambahan (mohon koreksi bila salah)
biaya daftar sekitar 6 juta.
untuk dapat komisi $250 (sekitar 2.5 juta) diperlukan 6 orang (3 kiri 3 kanan)
supaya balik modal + keutungan minimal harus dapat komisi 3 x (3x2.5 juta = 7.5 juta) dengan kata lain HARUS mengajak 18 orang (6 x 3)
18 x 6juta = 108 juta
waduuuuw.. anda harus MEMAKSA orang2 mengumpulkan 100 juta supaya anda balik modal + dapet untung...
ini menurut pendapat saya saja setalah diprospek dan membaca tulisan ini...monggo anggota QNET bisa koreksi bila pendapat saya ini salah,,

share yang mantapppsss, @mahasiswa! coba para dedengkot QNET jawap tuh alur ang di berikan oleh @mahasiswa! jangan hanya bisa menipu calon downline dari kaum marjinal saja alias orang orang desa yang uang dollar pun belum pernah pegang!

@ryan : hahahaha, moga kamu sukses gan! tapi inget, jangan semua dijual yah, sisain buat anak istri, kasihan bentar lagi sampeyan jadi ORRRRRRAAAAA UMUM, kwkwkwkw

link penipuan qnet di lampung :))

monggo dipun waos monggo dibaca dengan hati jernih :)

http://lampungpost.com/index.php/ruwa-jurai/43100-penipuan-2-agen-qnet-diamankan-di-polres-tuba-.html

AYOOOO GANNYANG PENIPU!!!

QNET barusan mengadakan pertemuan anggotanya sedunia (V-Con), dihadiri oleh 100 negara lebih, dengan total peserta 8000 orang dari seluruh penjuru dunia. Lokasi di Sentul Bogor, yaitu di SICC Sentul International Convention Center dan dilaksanakan dari tanggal 5-9 September 2012.
Bahkan Kementerian Pariwisata menghadiahkan 8000 alat musik angklung bagi anggota QNET yang hadir disana.
(SUMBER DARI FACEBOOK GUYS)

Mari mengingatkan mereka agar tidak tertipu lagi fren! BANTULAH SAUDARA KITA YANG TERTIPU !


LIHAT VIDEO INI, MEREKA BERSORAK SORAI DI ATAS PENDERITAAN ORANG-ORANG YANG TERTIPU!!!
http://www.youtube.com/watch?v=azhs1eIg5q8&feature=relmfu

Bahkan mereka juga mengundang Agnes Monica untuk konser disana! Keebangeten tuh foya foya
Coba cek facebooknya:
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=402755389777952&set=a.149189478467879.38828.146868918699935&type=1&theater

Video 8000 0rang bermain angklung:
http://www.youtube.com/watch?v=GGnfYcHP3tk&feature=g-all-u

Dan disitulah QNET merayakan juga ulang tahunnya yang ke-14
Video potong tumpeng ulang tahun ala budaya Yogya:
http://www.youtube.com/watch?v=ZSg8v8U1awM

Sudah saya teliti inilah facebook resmi QNET INDONESIA, ayo dihujat rame-rame!
http://www.facebook.com/QNetIndonesia?ref=ts

SEBARKAN KE TEMAN-TEMAN AGAR TIDAK MENJADI KORBAN LAGI!



@Prast :
hahahaha, logika anda dimana bung? emang penipu akan menjadi bukan penipu bila bisa undang agnes monica????
emang bisnis abal abal/tipu2 dan money game akan menjadi bisnis yang bagus bila mengadakan gahtering??? hahahaha

coba jawab pertanyaan temen temen diatas, baru koar koar! klo memang bisnis yang menjanjikan, coba presentasi di kampus kampus terkenal, ITB UI, UGM, brainstroming ma mereka! saya berani pastikan TIDAK BERANI, karena bisnis ini sudah lama , sudah ada sejak jaman dahulu kala bernama bisnis arisan berantai, money game dan berputar karena uang pendaftaran anggotanya saja.

Bisnis ini hanya bisa berjalan dan memakan korban orag orang bego yang TAMAK dan ingin cepat kaya!

bayangkan :
-------------------------------
biaya daftar sekitar 6 juta.
untuk dapat komisi $250 (sekitar 2.5 juta) diperlukan 6 orang (3 kiri 3 kanan)
supaya balik modal + keutungan minimal harus dapat komisi 3 x (3x2.5 juta = 7.5 juta) dengan kata lain HARUS mengajak 18 orang (6 x 3)
18 x 6juta = 108 juta
waduuuuw.. anda harus MEMAKSA orang2 mengumpulkan 100 juta supaya anda balik modal + dapet untung...
--------------------------------------------

yang lebih bikin miris, banyak yang mempunyai ilmu tentang tipu menipu seperti ini malah ikut ikutan menipu, yang kasihan adalah orang kecil yang nggak paham bahwa bisnis model jaringan apalagi kayak qnet ini, bukan bisnis yang cocok untuk digeluti oleh kaum marjinal!

silahkan bicara keras keras dan percaya bahwa anda bisa KAYA dari qnet, hahahahahaha....., mamam tuh QNET

He he... coba pelajari bisnis plan QNET donk boss....
Utk bisa mendapat komisi keseimbangan, tidak diperlukan 6 orang (3 kiri 3 kanan)

Bahkan 1 kiri dan 1 kanan pun bisa, asal 1 orang ini membeli produk senilai 1,5CUV / 1500BV.
Produk QNET ada seratus item lebih, silakan dipilih (www.qnet.net, pilih shop)

Atau 1 kiri 3 kanan pun bisa, asal 1 orang kiri ini membeli produk senilai 1500BV dan 3 orang di kanan ini masing-masing membeli produk senilai @500BV

Ada juga komisi retail, refferal, dll bila memenuhi syarat tertentu (QNET murni kerja boss, bukan ongkang-ongkang uang datang)

Saya yakin tujuan anda mulia, anda ingin memberi pencerahan kepada masyarakat agar tidak tertipu menjalankan bisnis yg tidak dikuasainya / agar tidak terprovokasi hasil.

Alangkah baiknya anda berfikir netral. Pelajari dulu sampai tuntas cara kerjanya QNET tanpa perlu bergabung juga gapapa, dan bersilaturahimlah dengan para leader QNET secra langsung sesuai kapabilitas anda.

Setelah itu silakan ulas QNET positifnya apa, dan negatifnya apa, dan beri pencerahan agar orang2 desa yang masih gaptek tidak usah gabung qnet sebelum bisa membuka website!
Karena QNEt adalah bisnis E-commerce, harus login www.qnet.net dgn mengisi ir id dan password agar bisa mengetahui jumlah anggota, jumlah komisi, dan produk2 apa yang dijual QNET.
Hal inilah yang sering dimanfaatkan oknum anggota QNET untuk menipu anggotanya yang gaptek.

Anda orang pintar boss, blog anda bagus.Pendapat anda diikuti banyak orang. Harus bertanggung jawab atas segala kata-kata di ranah publik.

Maaf teman-teman, keterangan di atas ada salah ketik, yang betul adalah:

Bahkan 2 kiri dan 2 kanan pun bisa, asal 2 orang ini masing2 membeli produk senilai 1,5CUV / 1500BV.
Produk QNET ada seratus item lebih, silakan dipilih (www.qnet.net, pilih shop)

Atau 1 kiri 3 kanan pun bisa, asal 1 orang kiri ini membeli produk senilai 3000BV dan 3 orang di kanan ini masing-masing membeli produk senilai @1000BV

atau 6 kiri 2 kanan pun bisa dengan syarat 6 orang di kiri masing2 membeli produk senilai 500BV dan 2 orang di kanan membeli produk senilai 2000BV dan 1000BV

Intinya komisi keseimbangan $225-$300 akan keluar bila terjadi 3000BV kiri dan 3000BV kanan.

Bogor - Traveling kini tidak hanya berarti liburan. Perjalanan bisnis, pameran, konvensi, bisa mendatangkan orang dari luar negeri ke Indonesia. Konsep Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE), jadi peluang wisata.

MICE dikenal sebagai event dan pameran yang mendatangkan banyak wisatwan. Inilah salah satu cara yang dimanfaatkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Indonesia.

"Kita harus membuat banyak MICE, karena mereka (para peserta) dapat lebih mengenal Indonesia dan berbisnis di sini," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, kepada wartawan dalam acara V-Net Confrence oleh QNET (Perusahaan Global Online) di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (8/9/2012) malam.

Acara ini dihadiri oleh 8.000 peserta dari 93 negara. Diharapkan, jumlah kedatangan turis mancanegara ini akan mendukung target kunjungan 8 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini.

"Kita selalu welcome untuk acara seperti ini," lanjut Sapta.

Sapta menambahkan, ini adalah event besar. Hal ini juga terkait dengan arahan presiden untuk membuat MICE sebanyak-banyaknya di Indonesia.

Event-event MICE di Indonesia akan terus mendapat dukungan dari pihak Kemenparekraf. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuat orang asing betah berlama-lama di Indonesia mengerjakan urusan pekerjaan mereka, sekaligus berwisata.

"Pokoknya mereka (turis) bisa enjoy dan bisa stay di Indonesia," tutup Sapta.

sumber:
http://travel.detik.com/read/2012/09/09/085451/2012404/1382/awalnya-urusan-kerja-ujungnya-berwisata

PERTANYAAN BUAT YANG IKUT Q NET :

1. Ada ngak sih sertifikat halal nya dari MUI Pusat ? pengen tau karena saya muslim dan tinggal di indonesia…

2. Ada ngak ijin SIUP / SIUPL karena kan ada penjualan produk , sekali lagi kan kita hidup di indonesia

3. apa hubungannya Goldques , Quesnet dan Q net ( mohon penjelasan satu satu )

mohon jawabanya dan pencerahanya

QNET bukan MLM , ia berupa e-Commerce and network marketing. Members di dunia 6 juta orang. Dalam bisnis apapun tentu ada gagal dan tentu ada berhasil = rumus hukum seleksi alam. Jadi saran saya jangan mudah tergiur terlebih dahulu dengan tawaran bisnis apapun sebelum anda paham dan mengerti. Kalau ada yang menggunakan cara-cara yang tidak elegan dalam berbisnis. Laporin aja sama polisi. Karena sudah termasuk pasal penipuan berencana. Salam sukses.

This comment has been removed by the author.

QNET pada dasarnya adalah bisnis biasa...tanggal 5 - 9 Sept 2012 lalu lebih 8.000 leader dan member QNET dari 93 negara berkumpul dalam acara V Con QNET 2012, di Sentul Convention Centre, Bogor. acara tersebut dibuka resmi oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif...tentu info lengkap bisa diGoogle.
Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa setiap organisasi, selalu ada baik buruknya. Kepolisian bukanlah institusi buruk, meski banyak oknum jahat di dalamnya... Pajak adalah institusi negara, resmi...meski banyak pegawai yg berulah di dalamnya... Tetapi kita tentu sepakat bahwa Kepolisian dan Pajak tidak akan dibubarkan...tetapi diharapkan memperbaiki perilaku pegawainya..

Demikian juga dengan QNET yang kini memiliki sekitar 6 juta member di dunia. Godaan bonus memang bisa membuat orang gelap mata dan 'kreatif' dlm arti negatif. Mungkin itulah image yang Anda tangkap.

Kami sendiri, sebagai member yang biasa-biasa saja, mempromosikan QNET karena memang produknya luar biasa... Kami menggunakan media website antara lain Gobiodisc.com. Disana tidak ada gembar-gembor seperti yang Anda bilang...karena mungkin kami Polisi yang baik, pegawai Pajak yang baik...kurang lebih begitulah...

Kenyataannya, banyak orang yang menjadi member kami, memesan produk tidak melulu karena bisnisnya...tetapi manfaat produknya... Mungkin 85% diantara mereka tidak peduli dgn bisnis...tetapi bersyukur karena kami membantu mereka memperoleh produk2 ini...

Atas ulasan Anda, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kita... Salam..

ya allah keblinger tingkat dewa mereka....

semua mlm yg komisi rekrut org sama komisi jual produk lebih banyak komisi rekrut org berarti ada yg salah sama mlm itu..
logikanya dr mana perusahaan dpt untung? kalo dr biaya pendaftaran berarti MAKAN DUIT MEMBER...

LAKNATULLOH SEMUA ORANG YANG MEMBUAT SISTEM INI, SEMOGA TUHAN MELAKNAT ANDA DI DUNIA DAN AKHIRAT...

Wis kerjo kerjo golek pangan halal semakin berkeringat semakin bersyukur...


0812810555*

Untung bukan Anda yg jadi Alloh....habislah toko2 online dilaknat oleh Anda... Buka mata bung...yg namanya MLM atau Network Marketing itu justru dipakai oleh perusahaan2 besar... Lihat Coca Cola, McDonald, Toyota, Bisnis real estate, Perbankan, Asuransi...mereka semua kini menerapkan model Network Marketing...

Penjual2, sales, distributor...semua berjenjang secara multilevel...pembagian komisi sesuai pencapaian... Jadi model bisnis MLM tuh justru dicopy oleh perusahaan2 besar...karena terbukti efektif ..

Yeah ...yeah...semakin sibuk kita berdebat...semakin untung si pemilik blok ini... Dapat traffic yang banyak, sehingga dia bisa jualan iklan lebih banyak.
Kalau QNET gak menarik buat Anda, ya jangan ikut toh...? Mudah saja...

bener bgt, bbrp bln lalu sy d ajak ke tmpat seminar di madiun katanya tempat pak karyadi, sy jg tidak d kash tau,maksud dtng ke situ, berhubung yg ngajak saudra sy, sy sih oke, makan n transpot d tnggung, dg naik mobil panther brsama saudra2 yg laen q nyampe jam 6 sore, d ajak mutr2 lht rumah mewah dg koleksi mobil mewah, jam 7 acra di mulai dg sambutan ora umum, tp sy hny trdiam sja, bnyak para pembicara bergiliran menceritakan kesuksesanya, mulai tmbl ban ampe tukang derep,semua kata2nya meyakinkan seolah sokyes, kdang sy trtawa, ini malam kog bilang e slamat pg, ada yg jwb ora umum tp saya jawab ora gumun-sak karepmu, mlm smakn larvt, mt q mulai ngntk, akrnya q ptskn tuk kelvar gdung, tp mlh d cri sma si pengajk, akrnya q msuk lg, stlh acra slesai dini hri mlh msh d dongeng i lg, di ajak salaman biar sukses e bareng, q gk mau, di tmpt itu sy rsakan spt tmpat penacucian otak, pesn sy sbaiknya sblm gbung d fikirkn dulu, bgaimana menjalnkn usaha ini, jgn buru2 brfkr hsl, bcra mdah tp kenytaan e? Sodra sy aja lum dpt apa2, pdhl bnusnx ktnx 250 byr m0tr msh mt ortune, lbh baik jd tki, krj bnr2 klur kringt, cri info d en.wikipedia.org

harta tidak akan membuatmu kelìhatan kaya melainkan akan membuatmu kelihatan tambh sibuk

lnjutan, bro, kaya gk menjamin bahagia, miskin gk menjamin menderita, kekayaan memang pantas di cri, tp rasa kemanusiaan lbh berarti, buat para petani, lanjutkan bertani, jgn tergiur, tanpa petani negara hancur, tapi tanpa bisnis jaringan, gk jd mslh, bisni spt ini hnya akan merusak ratai kehudupn, ptni ikt siapa yg brtni? Nlayn ikt siapa yg cri ikan, wes sak krepmu, fikiren dw,

cara berdagang yang kebablasan! makin banyak korbannya! makin banyak yang utang, gadai DOL dan akhirnya stress karena skema yang diawarkan qnet lewat kaki tangannnya, macam palapa/amuba team!

This comment has been removed by the author.

mengajaknya kesana aja nipu apalagi klo ikut....

Y sudah lah temen2, yang mao ikut y ikut gak mao ya udah,,,
gua ikut bukan pake duit elo jadi gak usah jelek2in lah...
4,5 jt, 9,5 jt, 7 jt gua dah tau kok..
Gua ikut di Qnet dengan Modal Jrenggggggggggggggggggg,....
450 rb ja.... mancap, komisi pertama langsung USD 305 - 450..
Dasar kurang info loe pade...
inzu_bo@yahoo.co.id, minat inbox ke email ja y

emg mahasiswa skrg egonya pda tinggi, bru bsa kuliah di indonesia aja udah blagu, mkan aja masih sma orang tua, pke jlek-jlekin qnet.
ktanya org berilmu.

memang org indonesia itu bodoh2 yaa ,... mungkin kelamaan dijajah sama belanda .. disuruh kerja keras aja gak mau , disuruh ambil resiko jg gak mau takut ditipu padahal gak ada yg menipu ,produknya jg istimewa bukan sembarangan dan harganya sesuai.. dari tadi aku perhatikan yg menghujat qnet itu semuanya gak ada yg pernah gabung diqnet .. bisanya anda2 ini cuma memperhatikan dan mencari kesalahan2 org lain ...persis yg dijarkan belanda sistem adu domba .. namanya ilmu kelicikan ... kalo anda fair silahkan gabung dulu dan kerjakan 2th baru monggo anda komentar kalo qnet itu menipu... belum dipraktekan sudah menebak2 dgn permainan kata2 yg manis dan indah seolah2 anda itu sudah gelar profesor semua ... kenapa banyak org desa yg datang ? karena hati mereka masih bersih tidak suuzhon atau berburuk sangka seperti anda yg org2 kota .. yg sudah terbiasa dgn tipu2 dan sogok menyogok dan korupsi.... seandainya petani itu sukses diqnet saya yakin dia akan mendatangkan ahli2 pertanian dari luar negri untuk membangun daerahnya dgn kekuatan yg besar ..karena dia sudah punya power ,.dia sudah kaya ... apa semuanya harus menunggu uluran bantuan dari pemerintah ??? janganlah jadi jiwa yg miskin ...kasihan pemerintah udah banyak tangguannya jgn lagi dibebani dgn jiwa2 yg malas seperti anda yg kerjanya selalu adu domba menjelek2an sesuatu anda belum tau 100% .kalo mau sukses harus jujur dan berpikir positif .. dimata saya qnet itu sangat bagus produk2nya berkualitas... sekali lagi saya sedih melihat pola pikir masyarakat kita yg terbisa hidup penuh korupsi dan jadi maling negara ..yg salah tidak diurus sudah dianggap biasa, yg benar dicari kesalahan2nya supaya hancur .. memang ini negri antah berantah.. demikian catatan singkat dari saya ... ismail nabhan

wowoww.... seru nih, ikut nimbrung ah...

ORA umum komentarnya, byk banget... sukses buat admin blog,,,

wow... makin banyak aja yang pro dan kontra ma qnet! bisnis yg real aja gan! saya juga korban ajakan berbau tipuan. katanya makan makan, ternyata diajak ke pertemuan macam gak jelas ini, koar koar kaya dari ginian. Trus kalo dah kaya gw harus bilang WOWWWWWW gitu sambil guling guling pake biodisc??? kkakakaka, ngajaknya aja nipu, mau jualan nya berkah! blajar lagi boss

coba yg ikut qnet dan sudah sukses.. tolong daftarin saya beserta 6orang teman saya, bisa? saya dan 6orang teman saya pasti akan bekerja keras untuk mendapatkan downline, berani ambil resiko untuk meningkatkan komisi anda?

Gak ada gunanya debat disini....
Ambil wudhu terus sholat istikharoh.....
minta petunjuk ama Tuhan Qnet itu penipuan atau bukan....
cz Tuhan gak bakal kasi petunjuk yang salah....



jangan berbicara kalo masih kata si A kata si B kata si anu kata si itu,,,,
MEMANG SEPERTI INI ORANG INDONESIA kertika di beri informasi yang benar malah menyimpulkan terlebih dahulu, belum tau pasti dan jelas info yang benar-benar bermanfaat,,,
thnks buat penulis mungkin anda punya bisnis online yach, merasa tertandingi jadi mengasud bisnis QNET,
QNET resmi datang ke indonesia, dan di sahkan oleh pemerintah dan hukum agama nya juga ada,

cukup sekian dan terimakasih.
wassalam

Net Q net ora umuuuuuuum dobolllleee......kakean goroh,saya gratis aja hukumnya haram,apalagi suruh bayar.... Q net kaya kontol...kabeh...wkwkwkwkwkwkwkwk

Aja tukang nipu gen,km itu kalo nipu terus,idungmu tambah panjang mau?????

karena org desa itu tidak mempunyai bekal ilmu yg matang sehingga tim q net mudah masuk untuk mencuci otak mereka..Dan dibekali oleh ilmu menipu....

ada kisah qnet..Konyol disini..hampir sama..
http://jari-liar.blogspot.com/2013/02/sebuah-kisah-nyatadari-pengalaman-nyata.html

Bissmillahirohmanirohim
Assalamualaikum Wr.Wb.
Saya bru saja mengalami hal yang seperti dicritakan diatas, sebenaranya tertanggal 17 Februari 2013. Teman saya yang sudah saya anggap sebagai saudara yang mengajak ketempat QNET yg persis sperti gmbr tsb. Sebagai seorang mahasiswa jurusan Informatika saya sempat mengalami kebingungan mengapa ada tempat megah di tengah2 desa terpencil dan begitu banyak mobil mewah terparkir dtmpt tsb. Singkat kata setelah diprospek sya menyadari bahwa setting tempat yg panas tsb memang pas digunakan untuk memberi sebuah dogma atau doktrin trhdp sbuah pemikiran (mohon maaf bagi yg kurang setuju ini hanya pendapat saya saja). Saya akui bhwa sistem yg ditawarkan sangat bagus dan sangat menggiurkan, tetapi sebagai seorang muslim cara mengajak atau membujuk ke tempat tsb dgn cara berbohong adalah salah dalam keyakinan saya dan sedikit ilmu agama yg saya miliki bagaimanapun sesuatu yang diawali suatu kebohongan maka akan menimbulkan kebohongan2n lain, meskipun sudah banyak contoh sukses yg diperlihatkan kepada sy bagi saya kaya bukanlah tujuan tetapi kaya hati dan sukses dunia akhirat adalah tujuan yg hakiki untuk saya. Berikut tafsir Al-Qur'an yang menyebutkan tentang kebohongan.

“sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah dan mereka itulah orang-orang pendusta.” (An Nahl: 105).

“Dan siapakah yang lebih dzalim daripada orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah dan mendustakan kebenaran ketika datang kepadanya? Bukankah di neraka jahannam tersedia tempat bagi orang-orang yang kafir?” (Az Zumar: 32)

“Dan siapakah yang lebih dzalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kedustaan terhadap Allah atau mendustakan yang hak tatkala yang hak itu datang kepadanya? Bukankah dalam neraka Jahanam itu ada tempat bagi orang-orang yang kafir?” (Al Ankabut: 68)

Intinya sebagaimanapun bagusnya sebuah sistem yg ditawarkan oleh QNET yg diawali dengan kebohongan untuk membujuk dtg ke tmpt tsb dan dengan iming2 kaya raya raya raya raya dan harta melimpah mengatas namakan apapun itu baik membahagiakan orgtua, merubah nasib dsb. Menurut sy pribadi itu omong kosong dan hnya akan membawa sy kedalam jurang ke mudharatan saja, huallah hu alam.
Mohon maaf bagi yg tidak setuju dan tidak sependapat dengan sy sekali lagi ini menurut pendapat sy sebagai hamba Allah yg sangat bnyk kekurangan krna kesempurnaan milik Allah SWT.

Wassallamualikum Wr.Wb

1.Buat anggota q net ya semoga anggota q net yg kaya raya itu semakin sukses dan kaya raya.
2. buat calon anggota baru harap dipikirkan 1000X lagi aja deh. Kalo ada modal uang mending buat wirausaha aja. Yang benar2 nyata. Jangan takut gak bisa makan. Hewan aja yang gak punya akal pikiran bisa hidup bisa makan. Akal pikiran di pakai apakah benar nyata atau cuma iming2 fiktif belaka.
3. Buat yang anti MLM atau sejenisnya. Angkat 2 jempol dan setuju dengan anda, saya lebih salut kepada orang jualan koran di traffic light untuk bisa bertahan hidup dari pada mereka2 para anggota MLM..

GUE HARI INI HABIS NGALAMIN!

bisa - bisanya gue ditumbalin sama temen sendiri,
menurut gue buat orang yang sudah KAYA karena Qnet, itu sudah ada dirantai skema piramid paling atas, ibaratnya pemegang kendali, putarkan uang. orang baru masuk dengan duit baru dioper keorang lama! fine! dan entah usaha ini bertahan lamakah?

dari sekiran ribu orang kenapa yang jadi panutan cuma beberapa orang ( yang terbukti ) bayangin aja 1 : 823719284691283 berapa dah!!!

konyolnya teman saya ini pakai nipu dulu! orang kayapun kalau hasil jerih payah sendiri tidak congkak dan berwibawa. kaki tidak dimeja saat kita bertatap muka.

adapula oknum orang bagian barat bilang " bohong untuk kebahagiaan ", are you kidding me! hei you, korupsi pasti tho? bohong untuk keluargamu! dapat beli apa apa engan uang bohong! #korupsi

hei you, yang tadi debat sama gue soal lebih milih invest emas atau invest barang yang KALAU SAAT KEPEPET DIJUAL TIDAK ADA PEMBELI!

yang bilang diatas " yang menghujat yang belum ikut ", gini saja, gue berani taruhan, barang yang loe beli, dijual dipasaran tidak ada pembelinya, itu invest? semua karena mindset sudah dipermainkan, ingat!

rumus diktator, siapa yang bisa mengendalikan pikiran orang lain, dialah yang berkuasa! #mindcontrol

semuanya karena sugesri dude, sugesti! sugesti loe kalau TAHI KEBO BULE KRATON SOLO bisa bikin sehat kalau dimakan yang terjadi diloe, kalau loe kurang yakin! NOTHING! its so funny dude. sugesti loe tinggal apa dulu, percaya dengan diri sendiri dan TUHAN, atau percaya orang!

ingat G30S PKI?
" mintalah permen sama TUHAN! "
ada permennya yang kamu minta!
" sekarang minta sama orang itu permen! "
ada? pasti ada!

jangan sampai otak kita rusak cuma karena ikut sehari seminar tentang sugesti, perkuat mental dan iman, kalau orang yang KAYA itu bisa KAYA terus, kenapa tidak jadi presiden dan mengentaskan masalah kemiskinan! YANG PENTING NEKAT PAK! JADILAH PRESIDEN Bapak KAYA RAYA! please!

ORAA UMUMMM komene nduwur iki

saya pernah beberapa bulan kemarin diprospek sama leader dari semarang katanya,punya toko komputer.
acara di jec jogja,mau ngomong sampe tenggorokan kering juga saya ga bergeming sedikitpun sama hal2 kaya ginian

aslii pengen muntah liat 4 orang yang prospek ane,dan ceritanya juga sama kaya yg sodara2 disini,berawal dari ajakan teman.

cuma saya kasih senyum n sedot dalam2 rokok saya....
qnet konyol,hhaaa

.TANKZ YA BWT SEMUA'NYA.. INFO''NYA,,
.
kita semua saudara, kalian semua bener memelakukan apa yg uda sewajib'nya menjadi saudaraku.

assalammualaikum, cuma mau mengemukakan pendapat, dari semua artikel yg saya baca di atas sampai yg berkomentar yg kalian ributkan adalah masalah "MEDIA PENJUALAN & PEREKRUTAN ANGGOTA" saya tekankan di SINI...!!!! di QN adalah manusia yg jadi media (PEMBELI) kok bisa ada yg BILANG : HARAM,PENIPUAN dsb. misalkan itu penipuan, lihat penjual kopi,bakso,sembako,pakaian, MEDIANYA ADALAH MANUSIA. jika itu adalah penipuan ketapa tidak anda BAKAR..? dan kenapa itu masih tetap berjalan, dan juga lihatlah, anggota" dewan DPR, jika dia ingin bergabungpun dia harus memenuhi persyaratan dan salah satunya adalah MEMBAYAR UNTUK MENDAPATKAN KURSI, kalau itu HARAM DAN PENIPUAN kenapa terus berlanjut di negara INDONEISIA....?
1.PESAN SAYA BUAT YG NULIS ARTIKEL DI ATAS.

ANDA MAU GABUNG ATAU TIDAK "ITUKAN URUSAN ANDA, JIKA ANDA MEMBUAT ARTIKEL ITU APA ANDA TIDAK MALU JIKA MUKA ANDA DI CORENG" DENGAN TINTA ANDA SENDIRI MEMBUAT ARTIKEL YG MENUAI PRO DAN CONTRA"

(LEBIH BAIK KITA DIAM KALO KITA TIDAK PAHAM, DARIPADA TIDAK PAHAM YG SOK PAHAM DAN SOK TAU, INILAH HASILNYA MENUAI PRO DAN KONTRA, (ALIAS MENGADU DOMBA ORANG LAIN) MEREKA KAN PUNYA PRINSIP MEREKA SENDIRI" TIDAK SEMUA MANUSIA MEMPUNYARI PRINSIP SEPERTI ANDA) BIARLAH MEREKA JLANI APA YG MENJADI KEYAKINAN MEREKA, TOH IMBASYA BUKAN KE ANDA KAN? IMBASNYA KE MEREKA SENDIRI, KENAPA ANDA HARUS REPOT" MEMUNCULKAN PRO DAN KONTRA..? "SEKIAN TERIMAKASUH"

QN? hahahaha.......
wong cara ngrekrutnya aja dengan bohong kok mau bilang bisnis yang bagus!
tolong para leader QN, klo mau head to head, mbok ya jangan membodohi masyarakat bawah yg gak paham bisnis abal abal, mending adu argumentasi ke kampus, adakan hearing dengan mahasiswa, klo emang bisnisnya bagus, pastilah didukung penuh....
tapi saya jamin nggak akan berani, lha wong bisnis nggak jelas, cuman modal mimpi mimpi kosong dan money game gini mau head to head adu argumen di kelas bisnis kampus?????
ORRRA UMUM BEGONYA !!

buat para penyembah qnet : klo nggak suka ma artikel ini, tinggal buat artikel tandingan, beres...
atau nggak mampu? bisanya cuman cuap cuap di depan orang orang desa dan memberikan mimpi2 pada mereka????

oRRRRRAAAAA UMUM BOHONGNYA

klo ngak uka ma blog ini, ya tinggal tutup, dan jangan komentar, selesai kan?

GAK USAH GABUNG !!!!!!!
TETANGGA SAYA (PEDAGANG KERUPUK) JUAL MOTOR DEMI IKUT PROGAM QN , MIMPINYA BULAN DEPAN NAIK FORTUNER , TAPI SUDAH 3 BULAN , GAK ADA HASIL , ALATNYA JUGA GAK ADA KHASIATNYA !!!! CUMA LENSA DOANK !!!! ::: KATANYA BISA NGOBATIN SEGALA PENYAKIT, LEBIH CANGGIH DARI RUMAH SAKIT INTERNASIONAL WKWKWKWKWKWKWKWK
SEKARANG DIA MALAH SUSAH , GAK ADA USAHA , MALAH UTANGNYA NUMPUK !!!
MANA JANJI LEADERNYA YANG KATANYA UNTUNG 200 JUTA/MINGGU = TAI !!!!!!!

INILAH EFEK : NEKAT ! UGD : UTANG;GADAI;DOLL(JUAL) : KALAU UDAH UGD , TINGGAL MATINYA AJA !!!!

SAYA TIDAK SUBYEKTIF , TAPI OBJEKTIF TERHADAP MASALAH INI
USAHA YANG WAJAR AJA TEMEN2 , JANGAN KEBUJUK RAYUAN SETAN !!!!


INGAT !!!!!!!!!!

TIKUS HANYA AKAN MENDAPAT KEJU GRATIS : DIDALAM JEBAKAN TIKUS !!!!!!!!

hei Law,
kamu bawa bawa soal pemerintah? alamat lengkapnya saya minta boleh :)

assalammualaikum, cuma mau mengemukakan pendapat, dari semua artikel yg saya baca di atas sampai yg berkomentar yg kalian ributkan adalah masalah "MEDIA PENJUALAN & PEREKRUTAN ANGGOTA" saya tekankan di SINI...!!!! di QN adalah manusia yg jadi media (PEMBELI) kok bisa ada yg BILANG : HARAM,PENIPUAN dsb. misalkan itu penipuan, lihat penjual kopi,bakso,sembako,pakaian, MEDIANYA ADALAH MANUSIA. jika itu adalah penipuan ketapa tidak anda BAKAR..?

- kalaupun begitu, berarti saya melanggar aturan negara dong, membakar?

dan kenapa itu masih tetap berjalan, dan juga lihatlah, anggota" dewan DPR, jika dia ingin bergabungpun dia harus memenuhi persyaratan dan salah satunya adalah MEMBAYAR UNTUK MENDAPATKAN KURSI, kalau itu HARAM DAN PENIPUAN kenapa terus berlanjut di negara INDONEISIA....?

- kenapa masih berlanjut, karena kebanayakn orang terlalu menjilat, bukankah orang - orang yang di Qnet, maaf sebelumnya adalah orang atau warga kelas menengah ke bawah, akankah dia berani melawan oknum yang meng-iklankan tersebut dengan dalih " apa susahnya ikut Qnet? anda harus berjuang! terus! ( ya betul sekali, berjuang) yang jadi pertanyaan bagus dalam artikel diatas, untuk anda Law, kenapa anda tidak ber-PRESENTASI ke instansi PEMERINTAHAN, PENDIDIKAN? kenapa harus orang yang notabennya , maaf sekali lagi. minim informasi? kenapa harus orang desa? apa mungkin saya yang salah dalam melihat?

kenapa harus PAMER kekayaan apabila yang anggota diQnet itu kaya? why indonesian people? tapi itu semua terserah kalian. Doktrin di Qnet berdengung " membohongi untuk kebahagiaan? " why Law, jelaskan? rasional bisa? bukan beribet.

soal Pro dan Kontra, ini wajar Law. ini indonesia! Demokrasi, pernah bersekolah Law? kenapa ada pula masa orde baru? hallo?

pemikiran orang tidak sama, tapi kalau memaksakan pemikiran orang lain dengan cara doktrin sesat melebihi agama, itu terlihat miris, itu semua tinggal orang - orangnya.

hei Law, kamu ingin menjadi apa? sok suci? atau generasi memperbaiki indonesia? menyejahterakan diri sendiri atau apa whatever what do your choice. ilmu pengetahuan dibagi dan ini tertulis sahring, bukan mengadu domba. tolong dibaca, ini keluh kesah. begitu pula dirimu yang tak terima tho? kalau Qnet dihina? hei, kamu siapa?

p.s "NFP"

kenapa anda nampak tertekan dengan sharing di atas?jgn2 anda korban dr qnet ya,hahahahaha
goodluck to you,n mnurut saya smua itu bullshit,pengen kaya ya kerja dan berdo'a,jgn manfaatkan ke kurangan org lain,okey

buat si dunger yg nampak dungu,
tolong jgn ngmg in mindset klo anda toh gk punya cr mikir yg simple dan cemerlang,katakan aja kalo andda juga korban kebodohan anda sendiri,jd tolonglah anda korrek dl perkataan anda dan banyak2 beli cermin untuk ngaca di rumah ya n jgn jd manusia yg frustasi,this is just share about qnet,not battlefield.........

Ora umum utange entongena bandane

kemarin saya juga kena jebakan betmen MLM,.
.Diajak temen katanya mau ada syukuran bisnisnya,.
setelah nyampe TKP,. malah acara seminar,. saya tanya sama tukang parkir katanya ini acara seminar bisnis Qnet,.
.ini kedua kalinya saya tertipu ajakan anggota MLM,.
saya ikut seminar cuma sebentar, menghormati temen yg ngajak,.
dan dalam semminar itu masih ada pencatutan nama "Gus Dur" sebagai salah satu pendiri qnet,.

SAUDARAKU melu qnet yo sukur ora melu yo karepmu, pancen qnet hanya menunjukan jalan kesuksesan dibawah payung kemakmuran dengan BEKERJA hanya orang" yang waras yang mau gabung sama qnet, visinya bangunlah dirimu untuk membantu sesama, memang bangsane dewe ki podo ahli komentator didudoi jalan penak milih singgak penak kena penyakit kemeruh lan keminter,lek ra ngerti tekoo ahline masalah opo wae jo kesusu menyimpulkan,ning lek dasare wis ra seneng mbok sampek mati peng pitu yo ra percoyo.

Kang mas, mbak yu seng apik2 lan ora neko-neko,,,pengen cepet sugih yo kerjo tenanan lan kerjo seng bener, ora usah ngajak wong-wong seng meh diblondrokke. coba sak niki delengono Dokter,seng kerjane tiap dino muter terus bahkan tanpa leren/berhenti, yo ora langsung sugih mak jleg ujug-ujug koyok wong merem terus melek. sitik-sitik, alon-alon katon kelakon,bertahap kang mas mbak yu. ora langsung mak jleg!. Bisnis Konveksinan, angger dino muterke barang neng pasar-pasar, ujude yo kawit setitik dadi gedhe...lagian bisnis selain iku kabeh neng duwur kan yo akeh,,,sampean-sampean iku wes podo umur alias wes iso milih seng apik lan olo/jelek. dadine, kabeh kuwi yo pilihan, aku mung pesen ojo saling nyalahke, sego wes dadi bubur, alias wes kadung terlanjur ya wes,,,seng wes yo wes, nak seng durung yo mbok yo dipikirke,,,duit golekane gampang, buange yo gampang. urip iki pilihan, tur sugih yo ora jaminan wong kuwi mlebu Suargo lan Neroko,,,seng penting Imane wong karo seng Ingsun (Gusti Allah).

Tdk smua bisnis MLM tdk bgs perlu jg kt pelajari,bahwa di sistem MLM member adalah sbagai bintang iklan dr perusahaan, dr segi produk dan perusahaannya,krn MLM yg benar tdk akan mengiklankan produknya di stasiun2 Tv,jd tugas memberlah yg mengiklankan produk MLM trsbt scara langsung kpd masyarakat luas, adalah wajar jk member mendapat pembayaran jk sdh berhasil mlakukan tugasnya.,MLM yg benar adalah harga produk yg dr MLM trsbt sampai ketangan pemakai hrs sama harganya dgn produk yg sejenis yg beredar di pasar bebas,penjualan sistem konvensional)harganya harus sama, jk produk MLM harganya melambung tinggi dgn produk yg sejenis yg ada dipasar bebas,itu bkn MLM itu adalah money game!!cth 1btl minyak angin merek G kt beli Rp 5000 dr warung,seandainya minyak angin merek G ini di jual dgn sistem MLM harga hrs sama Rp 5000 jg sampai di tangan pemakai. Kl perusahaan trsbt mbuat harga mejd Rp 50.000 ini bkn MLM tp Money game.tanyakan dan pelajari masing2 produk Qnet mwmpunyai harga yg wajar atw tdk? pasti ada produk kompetitor yg sejenis di pasar bebas(konvensional),apakah harganya sebanding dgn produk Qnet?????bs berupa survey perbandingan harga..,

q adalah salah satu member q net. aq ikut baru 6 bulan yang lalu.aq kurang setuju isi dari blog ini. tapi gpp itu,mungkin pengalaman pribadi si penulis.kalo menurut Q,bisnis QNet tidak menipu,asalkan kita kerjakan dengan sungguh sungguh n ikhlas dan disertai doa,. insya alloh akan berhasil.
banyak dari mreka yang sukses,tp bnyak pula dari mereka yang tidak,itu disebabkan karena mreka tidak mau berusaha.mreka hanya mw mentahnya aja,mreka ga faham betul akan apa yang mreka kerjakan.
disiplin dan niat yang kuat,apapun pekerjaan yang kita kerjakan,pasti akan membuahkan hasil.begitu pula di Q net.komisi demi komisi udah saya terima,begitu juga dengan downlin downlin saya, karna saya yakin,dimana ada niat,disitu pasti akan ada hasil.
kalo da yg ingin bertanya lebih,join aja disini. facebook.erdy_saputra@yahoo.co.id

asalamualaikum. maaf saya ikut campur. saya nyasar dimari karena saya bener bener ingin tahu tentang qnet.

26/4/2013 jam 8:00 pagi salah seorang temen kental saya sms yang ingin segera bertemu dan berbicara 4 mata dan ini penting banget katanya. saya di suruh jangan sampai telat jam 15:00 harus sudah nyampai dirumahnya. tapi saya terlambat sekitar jam 16:45 saya baru nyampai. tanpa mengetahui maksut dan tujuan dengan terpaksa saya mengikuti teman saya dan datang di sebuah rumah yang dituju. sebelim masuk saya bilang sama temen saya."sob mau apaan sih? katanya ada sesuatu yang privat yang mau di curhatkan?". dia bilang "iya sebentar kita masuk aja dulu ini rumah temen aku kok sob." kami masuk dan disambut seseorang yang langsung memperkenalkan namanya. kemudian tak lama air putih datang. setelah sejenak beramah tamah datang lagi seseorang dari kamar dan menemui saya terus bercerita yang ujung ujungnya menawari saya sebuah program unggulan. dengan antusias saya menyambut baik. setelah panjang lebar ia presentasi ternyata ia punya maksut untuk mengenalkan saya pada qnet. dari kisah ini saya telah tertipu oleh teman saya sendiri yang katanya ingin bicara privat 4 mata tentang problematikanya. dan setelahnya teman saya membujuk saya untuk mengikuti jejaknya dengan membeli surat ijin usaha katanya seharga 7,1 juta dan 7,6 juta. tinggal mau pilih yang mana.

setelah apa yang saya dengar dari seorang leadher qnet, dan beberapa orang temanya memamerkan apa yang telah ia raih. rumah mewah, mobil dan aset jutaan. tapi saya ragu. karena apa yang saya lihat dan apa yang saya rasakan ternyata sama sekali tidak menunjukan kalau mereka kaya raya seperti yang mereka ungkapkan. buktinya pada saat ramah tamah hanya air putih yang keluar. cemilan juga tidak ada. dan rumah yang ia tempati merupakan rumah salah seorang teman yang telah bergabung di qnet.

saya tanya detail tentang produk yang sangat istimewa itu dan apa jadinya jika dijual kembali? mereka menjawab " produk ini hanya sebagai simbol keanggotaan yang terpenting adalah hasil langsung dari rekrutment member baru ujarnya"

jika demikaian berarti sama dengan arisan berantai dan piramida. dimana yang paling akhir adalah korban. yang paling akhir contoh pengusaha yang gagal. maaf atas pendapat saya dan mohon jawab berapa nilai jual produk qnet dipasaran?

qnet? hehe, ini dia yang tidak memihak! : http://fakta-qnet.blogspot.com/

SENG SUGENG NENG NDUWUR,,,BUNTUTE DICAPLOK TETP KERE LAN REMUK DADINE...
YOOOH PANCEN ORA UMUM MENUNGSO

pacar ane ikut q net, ane liat di nota pembelian brngnya total rp.11.400.000 itu sudah all,biodisc,pompa,e-guard,tiket GAC dll untuk sgala tetek bengeknya.

bulan lalu ane kasi dia pnjem duit buat bayar bulanan krna notabene dia pinjem duit di suatu lembaga buat bisa join q net.
smua teamnya menyarankan mutusin ane krna ane ga ikut join qnet.

dan memang bener, mimpi dia 2 tahun lagi bisa beli rumah sendiri dan mobil jazz. dia join sudah 3 bulan dah sudah find2(istilah di q net,dapat 1 kiri satu kanan) dan skarng dia slalu sibuk,sering skali ada acara sharing lah,prospeklah,treninglah,dan sering pulang di atas jam 11 mlm,apalagi treningnya ke ibukota provinsi,ongkosdan makan sendiri,pulang" sampe rumah jam1 dini hari.sedangkan bayar bulanan yang gak nyampe 500rebu masih bingung nyari duitnya.

dan bener karna mengejar mimpinya skrng ane di tinggal pacar ane.ane iklashkan.cuman ane takutnya dia mimpi terlalu jauh saat dia nanty terbangun dan kenyataanya NOTHING.... kasian dia.
sory cuman kasi gambaran nyata,smoga bisa jadi masukan buat yang laen.

jangan melihat segala sesuatu dari sisi luarnya aja,,,
gak baek ngumbar sesuatu yang belum jelas slh atau benarnya... klau qnet itu penipuan kenapa negara qt diam aja, kenapa gak diberantas saranngnya qnet itu.
qnet itu gak salah, yg salah para oknum2 nya. n g smua oknum qnet yg ngumbar kebohongan demi lancarnya bisnis mereka...

wah, seru juga pengakuan temen temen. oh ya saya juga mau sharing nih. kemaren ada temen yang dulunya nggak begitu akrab, ketemu di terminal, dia berubah jadi baik banget dan sok akrab. dia bilang saya diundang ke rumahnya, mau ada acara sykuran.

terang saja, saya seneng temen jadi baik gitu, nyampek dirumahnya, dia bilang yang punya acar temen dia, saya disuruh nemenin. akhirnya saya ikut...
dan ternyata, saya dibohongi... acar sykuran ternyata acra MLM Qnet, teraik teriak pamer kaya... tapi anehnya, sampek acara, sampek ngantuk ngantuk pun, temen saya yang juga ngaku kaya ini, rokok aja minta ma saya.

wah, suka bohong itu ternyata di bolehkan dalam MLM ya?

anto/serang

sini produk Qnet,katanya bikin energi bertambah
gelut ngeneh,,,duel 1 lawan 1
wani ura????
intine bisnis downline upline to haram
modifikasi piramida
to sistem yahudi
lw kalian orang islam,g usah pada ikut bro...
plng HAMSYONG
wkwkwkwkwkwkwkwk

ini komen orang miskin semua sepertinya.modal 7jt aj pada ribut.atau memang ini karakter org2 pulau jawa ya..masak gara2 bisnis qnet bangkrut.cuma 7 jt.kalau gara2 7 juta anda bangkrut jadi berapa perak kekayaan anda.berarti selama ini anda hidup ga pernah kerja cuma bermalas2an.uang 7 juta klpun hilang anda ga bakal miskin,karena itu bukan uang halal anda makanya yg maha kuasa mengambilnya.mungkin dahulu anda juga menipu makanya uang anda hilang./gagal di qnet.

jangan saling menghujat kalau itu memang bisnis biar kan dijalankan mereka, saya tidak ikut qnet cuman mengamati saja. asal kita tidak terganggu dengan kehadiran qnet ya biarkan saja org2 tetap menjalankanya.. setiap perbuatan pasti ada konsekuensi nya... jadi kalau ikut ya harus trima resiko. risk=rezeki

kalo toh penipuan ne leherku jaminannya ,,anda jangan menjelek2kan bisnis ini,,,wong saya bru 3 bulan aja modal kembali ,,,,hati 2 kalo ngomong,,dan inget penonton selamanya gak akan jadi pemenang tetapi pemain pastinya akan jdi pemenang

Saya juga pernah diprospek,saya seorang kontraktor,ketemu temen kuliah n pernah 1 kos di warkop sby.. Saya juga punya usaha persewaan game,dan temen saya bilang dia kerja di distribusi elektronik yg harganya miring..saya tertarik dan 2 minggu kemudian menghubunginya,dia mengajak saya ke jember,tepatnya desa wirolegi..katanya ngecek gudang,ternyata saya diprospek QNET...sama seperti diatas...temen saya berprilaku sangat sombong dan minggu depan akan beli BMW+Beli rumah di Sby..dia trus menghubungi saya,lalu seminggu kemudia saya liat status BB nya off dan gak punya pulsa trus hub no nya aja..2hari kemudian saat saya ke SBY untuk urusan bisnis pembangunan perum,saya ketemu dia di warkop yg sama dengan 3org yg saya jumpai di jember,ternyata masih makai motor butut dan mobil butut tahun 80an,tp tetap omongannya setinggi angkasa..kasihan keluargamu teman,istrimu,dan almamatermu yg tak berguna..

hahaha, persis yang dibilang Anonymous says:
2 June 2013 02:23 , saya juga di prospek, katanya bisa kaya, dia mau punya mobil mewah....

ehh, ketemu 2 hari setelah prospek saya, maaf, motor butut, rumah amburadul, dll... trus bagaimana dengan cakapnya yang selangit????
jadi tertawa liat orang orang yang mengigau ingin cepat kaya itu

asbak kaca aja harganya kok selangit...amit2....ngga ada khasiatnya blassss....trus kalung chipendant opo chipendem yo podo wae alias sama saja...bikin leher sakit...QNET ORA MUTU!!!. Roni Semarang

saya surya dari bpp..... ud 2 tahun 3 bln sya ikut qnet, 7jt mlakukan pndaftaran di samarinda, dan saya berhasil.... yaaa BERHASIL DI TIPU KARENA TIDAK MENDAPATKAN APAPUN SEsuai yg di janjikan,, sngat gampang mmbawa puluhan teman untuk hadir seminar, namun sangat susah bagi yg di ajak buat gabung.....
trus knapa sya bisa gabung,,,,
smua semata mata karena kecerobohan saya dan kebodohan sya yang hanya memikirkan pendapatan dengan instan, cepat dan banyak tanpa kerja susah payah.....
memang,,, saya sangat menyesal ikut gabung di qnet....sebuah Multi Level Marketing yang melakukan pembodohan dan Kebohongan supaya bisa ikut gabung......
bagi anda yg belum gabung..... saya sarankan JANGAN IKUT GABUNG...
bagi anda yg sama nasibnya sperti saya...... jadikan ini pelajaran berharga untuk bisa berpikir lebih baik lagi...

dasar orang goblok..
d kasih informasi bagus kq mlah d hina...
saya sudah gabung d q net selama 4 bulan.
dan allhamdulillah setelah saya kerjakan alhamdulillah sekarang saya sudah punya honda jazz walau pun scond..
kami bsa saja meminjam kn anda dana untuk gabung d q net..
tapi dgn syarat kalau downline anda gag punya modal anda bsa gag minjam kan mereka modal????
kalau saya cuma minjam kan anda 7 juta skarang bsa..
tapi kalau anda bsa gag minjamkan modal buat calon downline anda???

hadooohhh pada ribut gara" Qnet, damai tu indah. hahaha
tp saya cuma pngen tau wat semua yg td ngebelain Q net, taw yg gembar gembor sudh sukses lah, lok gk gabung goblok lah...,dn laen", kasih pnjelsan tntng prtanyaan ini

1. bagi yang sudah berhasil di bisnis itu ( yang ngaku sdah kaya raya), coba deh pinjami itu member member baru agar bisa tambah banyak orang yang sukses??? berani nggak???
krna kalo saya d tnya brani gk, sy akn jwb brani ngasih pinjaman lok mang saya sndiri sdh sukses, itung" sedekah.. toh bisnisny pasti sukses. "KATANYA"...

2. Ada ngak ijin SIUP / SIUPL karena kan ada penjualan produk ?,

3. apa hubungannya Goldques , Quesnet dan Q net ( mohon penjelasan satu satu )?

buat org" yg sombong,sok,d dalam Qnet:

presentasi yang dihadirkan sangat provokatif dan tidak edukatif. bagaimana bisa sebuah presentasi yang mengajak orang untuk menjadi kaya dihiasi dengan umpatan-umpatan seperti Guoooblok, Tolol, cuoongok (jawa: baca goblok) untuk orang yang tidak ingin bergabung. Ini adalah penghinaan!!! Penghinaan atas intelektualitas seseorang yang memiliki sudut pandang berbeda. tidak akan mungkin seseorang yang memiliki niatan ikhlas ingin memajukan bangsa ini dan memperkaya orang-orang yang berada didalam garis kemiskinan menghinakan orang yang tidak ingin bergabungdengan program Quest Net!!!Sungguh sangat kasar dan absurd. ataukah mereka takut karena orang-orang kritis ini memiliki persepsi berbeda dan bisa mengungkapkan kejelekannya pada masyarakat?sehingga selagi sempat dan masih berjumpa mereka mengumpat orang-orang yang tidak setuju dengannya?

(gw ikut seminar sekali dn mendengar kata" itu sungguh sngat geram..,dlm ht saya berkata, anjing tu orang,kampang tu orang)

untuk membeli peralatan seharga 7 juta lebih, mereka menyarankan UGD, Utang Gaden Dol (Hutang, Digadaikan, Dijual). berhutang kepada orang yang memiliki uang 7 juta, menggadaikan barang berharga yang mereka/konsumen miliki, dan atau menjual sesuatu yang berharga(beberapakali mereka menyebutkan dan menyarankan untuk menjual rumah tempat tinggalnya!!!)bagi saya ini solusi yang tidak masuk di akal. bagaimana bisa seseorang menyarankan untuk menjual rumah, menggadaikan perhiasan/BPKB, hewan ternak, padahal calon-calon konsumen mereka BANYAK YANG BERADA DIDALAM GARIS KEMISKINAN DAN KEBODOHAN (kebanyakan calon konsumen adalah pekerja kasar, petani dan pengangguran)??? padahal itu adalah harta peninggalan satu-satunya... harta yang dicari dengan tetesan keringat, dengan tetesan air mata, dengan tetesan darah....dan bahkan dengan harga diri mereka??? Bukankah ada solusi lebih baik daripada UGD?bagaimana jika para petinggi Quest Net meminjami orang-orang miskin itu dengan harta mereka yang berlimpah ruah? Bukankah jika orang-orang miskin saudara kita itu tidak mampu mencari downline, uangnya tidak akan berkurang sedikitpun? karena Quest Net menjamin uang kembali jika tidak sukses? sehingga uang yang dipinjamkannya tentu saja kembali...
Alangkah indahnya jika pengangguran berkurang dan orang miskin papa membaik perekonomiannya....
Alangkah indahnya jika para motivator di Quest Net yang memiliki puluhan mobil, rumah megah bak istana dengan landasan helikopter diatap, dan kedudukan tinggi dimasyarakan mau mendermakan/ meminjamkan sedikit penghasilannya yang diperoleh dengan mudah kepada saudaranya yang hidup penuh dengan tangis, duka dan luka karena ketidakpedulian pemerintah di indonesia...
bukankah solusi ini ;ebih masuk akal???
bgaimana tnggapan anda,jwbn anda, woiii.... para pembela/anggota Qnet yg seenknya ngatain org goblok!!!!!!!!

mau kaya harus kerja???setau gue sih gak ada orang yang kaya dengan jadi pekerja/pegaawai....kecuali direktur perusahaan an instansi ang bonafit...itupun baru 25 tahun agar bisa naek posisi/jabatan tersebut..jadi kurang tepat kalo mau kaya raya harus jadi pekerja / pegawai........satu2nya cara mau kaya cepet ya bisnis....jadi usahawan....bukan jadi pegawai....berbisnis model apapun kalo ikerjain serius ya pasti hasilnya gede entah MLM, ato bisnis lainnya....

Salam ORA UMUM,........ pak Haji ini sukses dulu tukang becak, mas ini sukses dulu tukang ojek, ibu ini sukes dulu jualan gorengan............. SEKARANG, rumah bagus, ada mobil dll........................Alhamdullilah saya belum gabung di Qnet karena ga ada waktu untuk prospek di hari libur, biar dapat dowline........... mending jalan sama anak dan istri atau melakukan hal lain yang lebih bermanfaat ...............

Serem amat ś☺ßǻªτ baca tulisannya, ngawur tuh mlm masyarakat memang harus sangat hati2 dalam menanggapi berbagai macam modus penipuan cos sangat terlihat kini trik penipuan telah bermutasi memanfaatkan ke polosan masyarakat, tanks artikelnya membantu

saya sempet mau gabung dan melakukan UGD (utang gadai dol)..
tpi hal itu saya coba di leadernya.saya coba ngutang pada leadernya yang tampilannya kayak orang "kaya" dgn alasan saya mau gabung kalau mbak(leader) mau ngutangin saya...
Apakah yg terjadi.......???????

(*&^%^%$^%$#(tak perlu saya jelaskan,anda bisa coba sendiri)..

ORA UMUM ORA UMUM ORA UMUM MERDEKA

gara gara ikut q net. saya sampai jual istri. istigfar

Assalamualaikum...
numpang ngasih pendapat dan bercerita pengalaman,
2 blan yg lalu saya juga kena prospek Qnet. Tentunya dengan kebohongan luar biasa dari temen dket q sndiri yg secara ajaib jd sangat baik ...astagfirullah, trnyata ada maunya....heh..
mpe tmpat presentasi langsung bnyak pertanyaan di otak saya, acara apaan nih,,,tak kirain ada hajatan....hehehe
ehhhh,,,ternyata.!!!!
saya berusaha berfikir netral, mendengarkan semua yang disampaikan pmbawa acra cantik dan motivator luar biasa yang gembar-gembor ga da capenya..."ORA UMUM" n " UGD "...ok lah saya akui luar biasa untuk mempengaruhi orang agar bergabung, terorganisir dan terkonsep dg rapi...tp alhamdulillah sampai saat ini saya tidak pernah melakukan UGD ( utang, gadai, dol ), bukan tanpa alasan saya ga gabung...alasan intinya adl semua yang disampaikan oleh motivator dan leader2 Qnet yang lain ga sejalan dg pmikiran saya, semuanya bisa saya tolak dengan logika dan hati kecil saya...mulai dari cara pandang berbisnis , etika, agama, dan kepedulian yang "semu" thdp orang lain...semuanya ga sejalan sama apa yg saya yakini. "detailnya udah djelasin tuh ma tmen2 yang sependapat ma saya diats ".
pertanyaan untuk sahabat yang bergabung dengan Qnet...
sudah berapa orang sih yang berhasil anda ajak gabung??,
dari jumlah itu berapa yang sudah mendapatkan manfaat nyata dari pekerjaan ini?? atauuu jangan2 malah anda yang memanfaatkan orang yang anda ajak, dan anda juga dimanfaatkan orang yang mengajak anda, sepertinya ada sebuah hirarki yang sangat tidak sehat..?? bener ga ya???
saya sama sekali tidak mau berdebat disini, saya hanya ingin mengemukakan pendapat dan pengalaman...setuju atau tidak terserah...

ass..bgi anda yg gk tau persis mngenai qnet mnding anda tdk usah comen,klo anda spti itu mlh mnimbulkan dosa..jgnlah jd org yg suka menfitnah,anda kan psti sdh tau bhw fitnah itu spt apa hukumx..ksian anda,sptix anda tdk paham sma skali,mkax anda brbicara spti anda tdk prnah mkn bangku sekolah.dn klo anda mngatakan bhw quesnet jg di ambil dr nma gusdur dn slh satu pendirixpun gusdur itu btl2 slh besar dn itu slh satu kebodohan anda bos,knp sy katakan dmikian bgmana tdk sdngkan qnet berdiri pda thn 1998 di inggris,msuk ke indonesia thn 1999,pda saat itu yg mnjabat dn mresmikan msuk ke indonesia adalah ibu megawati sukarno putri,anda berbicara boleh2 sja mnyampaikan pndapat dn artikel anda itu wajar2 sja..akn ttpi anda jg hrs btul2 tau dn paham dlu mngenai qnet jgn asal comen yg jlek2..klo anda slh pnafsiran apakh anda mau mempertanggung jwbkan ats sgala yg anda buat..anda bsa trkena sangsi ats tuduhan pncemaran nma baik prusahaan loh...!sharusx klo anda berpndidikan anda mncoba mncari tau dlu kbenaranx spt apa..prcuma anda mngkin skolah yg tinggi entah di UI kh ato di ITB kh,ato entah apa lg semacamx mngenai pndidikan di bngku perkuliahan sy tdk tau,yg jls sy taux bgmana sy bsa kaya,memberikan org tua dn mungkin ank istri sy khidupan yg layak yg tdk bnyak di miliki oleh kbnyaakan org yg ada di indonesia itu sja yg sy tau..sy tdk pnah mkn bngku kuliah tpi untuk etika dlm mnjalani suatu khidupan yg sbnarx mngkin anda yg kuliah di universitas di atas yg anda2 sbutkan tdi sptixa nda kalah jauh dgn sy,sy tdk membela siapapun dsni baik qnet atopun yg pro qnet smuax sma sdikitpun sy tdk bermaksud membela sepihak cma sy ingin mluruskan sja,yg baik spti apa..agar anda smua tdk saling fitnah shingga mnyebabkan anda berdosa..ksian diri anda klo hrs spti itu,cba brfikir yg jernih,jgn smp fkiran anda smua dikuasai oleh hasutan SETAN.skali lg sy mhon mf jka apa yg sy smpkan ini salah dn klo skirax artikel sy ini bsa mbuat anda sadar dn bsa mbuat anda berfikir psitif dn bsa mbuat otak anda bersih ya syukur alhamdullilah..brati tuhan telah membuka mata hti anda dn mnyadarkan anda untuk sadar dn tdk hrs berfikir yg negatif trs2n..thank's wasalam..

to : atas ane

tong, walah, mau ngomong klo ente penggemar berat Qnet dan Qnet yg terbaik aja, kok belepotan kek gitu tong? kwkwkwkwk

sekolah dulu, baru ngemeng nyang bisa dicerna dengkul

ne bahas apaan sih?
haduuuuhhh ada yg merasa bener, ada yang merasa disalahkan..
sama sama makan nasi suap demi suap aja pake goktok2an....
slow brow...

iya wes mugo ae ndang do tangi teko ngimpi indahe wong2 q amiiiiiiin......pancen ora umum mbujuke......

apalagi mereka bawa2 nama gusdur mereka blng gusdurlah yg membawa qnet k ina

btul tu nyang d atase ente qnet bkn MLM klo MLM setau gue jualan brng klo qnet ngajak orang buat bli barang yg gak bisa d gunakan wkwkwk

q net masuk jg dubalikpapan,kaltim 2009.dia bilang ibu mega wati yg membawa q net pertama ke indonesia.klau perusahan kaya ngapain seminar digedung sekolah pinggirsn hrus x hotel bintang 5 donk ketahuan betul bohongnya

Pengin Kaya :
Kerja keras sungguh2 dan
Imtaq ditingkatkan
#Anti MLM

nah gw jg mau sharing dikit nih
jd gini gw diajakin kakak tingkat gw di kampus utk dtg ke seminar ttg kesehatan (bilangnya sih gitu) tp pas nyampe dsna ternyata gue di prospek qnet -__-
gw dtg kesana sama tmen2 gw,pas dsna mreka ngejelasin gmn caranya untuk mencapai kesuksesan dgn mudah. Mereka jg ngejelasin ttg air yg diginiin pke biodisc jika dpake mandi,minum atau apalah akan lbh sehat,mandi akan lbh segar,tidur akan bh nyenyak blaablablablaa… (tp buktinya gw sehat2 aja kok pke air biasa ga perlu pake biodisc,tidur jg nyenyak, gaa pernah sakit sampe skrg)
dr awal gw udh ga tertarik buat gitu2an krna apa, pertama gw udh merasa ditipu kalo itu tu seminar tentang kesehatan tp nyatanya apa..., (trus tempatnya itu di auditorium khusus seminar gtu nah mana volumenya kenceng bgt lg pulang2 budek dah gw) setiap habis jelasin pasti ada aja yg bilang "ya betul.. betul.. setujuu luar biasa" atau apalah dengan keras, gw jg udh tau lg kalo org2 yg paling keras2 ngomong itu adalah org2 bagian dr mereka
gw sih dr awal memang ga tertarik ya, tp sebagai pendengar yg baik gw dengerin penjelasan2 mereka. tp tetep gue ga tergiur yaa walaupun adasih sedikit, siapasih yg gamau dpt duit dgn instan
setelah gw tau kalo utk bs gabung dgn qnet itu harus beli produknya dulu seharga 16jt (ada jg sih 11jtan tergantung brg) waaaah semakin pupus harapan gw, gilak 16 jt men cari duit drmn, mana kalo minta sama ortu gabakalan mgkn dikasi scr gw aja baru kuliah smt 1 keperluan masih byk yg hrs dibeli.
stlah seminar trus kita disuru ngumpul sm org yg ngajakin kita td. nah gw sma tmen2 kumpul sm kk tingkat yg ngajakin gw itu. Mereka pd ngeyakinin kita buat ikut gabung dan daftar di qnet itu dgn beli produk biodisc tsb dgn harga 16jt (info yg gw tau kk tingkat gw yg sebelumnya itu dftar dgn beli brg hrga 9jtaan,,masak iya skrg daftar dgn beli brg 16jtan?? Pdhal itu sekitar 3 mggu yg lalu,Cpet bgt meningkat). Trus pas gw Tanya gmn cara mreka dapetin duit itu mereka pada gaada yg ngasi tau ke ortu mereka, mereka memberanikan buat minjem duit ke temen dan jga ada yg gadaiin motor mreka. Mereka jg mgasih liat bukti cek duit yg mereka dpt kira2 $255. Apalagi mereka blg “ayo dek ikut kakak aja bisa masak kalian gabisa,kk aja nyesel baru taunya skrg knapa ga dr dulu aja, kalian bisa beli apa yg kalian mau ga perlu ngebebanin org tua”. GA PERLU NGEBEBANIN ORTU,,widiiih asyik bgt kalo bisa kyk gtu, itu yg membuat gw jd tertarik buat gabung.
Sampe rmh gw lsg cerita ke papa semuanya dan papa bilang “NO, papa udh sering ditawarin yg begituan.. liat tu tmen papa byk yg tekor ga ada hasilnya dia udh ngeluarin ampe ratusan juta, jadi NO. mana adasih yg instan”. Hufftt sempet kesel sih gw,tp yasudahlah gw jg ga punya duit mau apalagi.
Trus gw iseng searching di google cari info ttg qnet ini..dan hasil yg gw dpt byk sih yg blg udh sukseslah duit byklah apalah inilah itulah,, tp lebih lebih lebih lebih lebih byk lagi dr mereka yg gabung malah hdpnya lebih sengsara lagi mereka ngutang lah sana sini, merasa ditipu dan sebagainya..
gw disini Cuma sekedar sharing doang ttg pengalaman yg baru gw alami. Ambil hikmaknya, kalo gasuka mending abaikan aja. Hari ini gue belajar kalo hidup itu gaada yg instan semua butuh proses, skrg tergantung kitanya aja mau memprosesnya secara cepat atau lambat tergantung dr cara, usaha dan kemauan kita untuk mencapainya :)

mn yg sdh kya tunjuk jariii....pasti hnya prajurit yg akan koment

T.T kmrin habis di ajakin temen , kata nya mau pergi ke mall, eh tau nya presentasi bisnis qnet, jujur saya emosi banget kenapa ngajak ga jelas gini T.T buang-buang banyak waktu.... habis itu beberapa hari kemudian temen saya yg ngjakin saya datang sama leader nya jam 8 malam, di BRAINWASH lg ingin cepat kaya , ingin cepet sukses, punya mobil, punya rumah mewah T.T , ya allah denegrin kata-kata itu lg (dalam hati saya inging teriak : "sudah cukup jgn omong itu lg"), ,,,,, baru jam 10an malam akhirnya mereka pulang,,, T.T saya ga suka bisnis Qnet, mereka merendahkan pekerjaan q sebagai mahasiswa, seakan-akan HANYA di bisnis QNET lah kesuksesan bisa di raih... ini sekedar uneg-uneg dr saya, mohon maaf jika saya menyinggung MEMBER QNET ..

Kalau di prospek bilang mau ajah...asal di pinjemi (utang) sama leadernya kalo nanti sudah dapet komisi baru di lunasi...hahaha...ada yang mau gak ya???? Ora umum tenan.....

HATI-HATI yang mau ikut bisnis MLM Qnet, ingatt sekali anda gabung dengan uang 7-8juta maka uang tersebut tidak bisa di ambil lg, INGAT !!! 7-8 juta tidak sedikit, ,,, PIKIRKANLAH BAIK-BAIK !! , bisnis ini menuntut anda mendapatkan member yg lain dengan berbagai macam tipu, WASPADALAH WAHAI WARGA INDONESIA

Semua kembali pada pola pikir dan prinsip setiap individu. Intinya saling menghormati saja..

UGD memang cara SAMPAH, tp oknum QNyet yang ngajak UGD lebih buruk daripada SAMPAH. ~

Untuk member Qnet yang udah berhasil jangan lupakan downlinenya yg gagal,,inget..!!! yang terpentig adalah kaya hati,,cz kaya dunia ga di bawa mati,,

Untuk yang ngebet banget pengen gabung Qnet...,,anda harus pinter,,cz kalo anda kurang wawasan,,maka anda akan jadi santapan empuk saja.....!!!

Wallohu A'lam.....

jadi intinya, setiap orang punya idealisme sendiri-sendiri. yang mana idealisme ini mempengaruhi tindakan yang akan diambil.

dalam bergabung dengan "bukan MLM" ini pun idealisme perlu untuk dijaga.
tentunya orang-orang yang sudah bergabung dengan qnet ini punya idealisme yang bertolak belakang dengan orang-orang yang menghujatnya bukan? perhatikan komentar yang menyebutkan bahwa dari sekian juta anggota, berapa persen yang berhasil (berhasil mendapat keuntungan, bukan berhasil terpuruk)? ada yang menyebutkan satu berbanding sekian. dan menanggapi hal ini, komentator yang pro qnet berdalih bahwa itu sudah suratan, seleksi alam, sebagaimana teori evolusi darwin. tapi sebenarnya seleksi alam sudah berbeda konteks dengan usaha yang berhasil atau gagal.

memang setiap usaha memerlukan keyakinan, yang akan menentukan berhasil atau tidaknya usaha tersebut. jika kita tidak yakin, lebih baik mundur teratur. daripada menyesal di akhirnya.

saya mengatakan bahwa idealisme dua kubu yang pro dan kontra ini saling bertolak belakang. ini karena saya melihat bahwa beberap yang kontra mempertimbangkan soal kesejahteraan orang-orang yang akan mereka ajak untuk bergabung (jika mereka bergabung), apakah bisa sama-sama menikmati hasil yang sepadan atau tidak. sedangkan orang yang pro, tentunya juga masih ada yang berpikiran demikian. contohnya orang yang memprospek teman saya belakangan ini. beliau berani mempertaruhkan semua harta yang ia peroleh dari qnet ini, bahkan lehernya, jika teman saya tidak bisa sukses dalam tempo satu tahun. tetapi tentu saja orang yang seperti ini merupakan sebagian kecilnya. sedangkan yang sebagian besar lainnya pasti hanya mengutamakan keuntungan pribadi.

jadi benar kata komentator yang mengatakan bahwa usaha yang berkah adalah usaha yang saling menguntungkan dan mensejahterakan, tidak ada satu pihak yang MERASA dirugikan. maka, kembali pada diri kita masing-masing, dalam menjalankan usaha, sisi mana yang kita utamakan: hati nurani kemanusiaan, ataukan nafsu keserakahan?

hati-hati sekarang penipuan dimana-mana pokoknya apapun yang berbau MML atau sejenisnya (Perekrutan anggota Downline) GAK USAH PERCAYA,.. enakan kerja yang nyata dapat gaji melalui usaha dan doa, dari pada saling makan memakan antar temen... hidup itu bukan hanya untuk kaya tapi hidup harus berdampak dengan melakukan pekerjaan yang berguna bagi sesama qt. bukannya menjerumuskan....

Aku wingi yo dijak konco'ku nak Qnet madiun, ngunu ngomong'e dijak nak sarangan. Cuk gateli puwol, mbok yo gk usah mbujuk ngomong apik" lak isok seeh. Ngomong seminar ta opo ngunu lak yo isok gk usah ngomong refresing barang, tiwas aku gowok salin akeh lah kok isi'ne tengok" ngerungokno wong presentasi. Eroh ngunu aku gowok kopi timbang gowok salin akeh, gk seneng aku nek ngejak apik awal"e tp mbojok. Mbok yo dipikir nek niat apik iku awal'e yo kudu apik gk usah mbojok, nek awalan mbojok iku pasti ending'e mbojok. Wes moleh kerjo digupui budal, durung mangan pisan. Tutuk kono kaliren aku, bener di kek'i mangan tp iku porsi diet duduk porsi kuli wong aku kuli. Akhir'e tuku mangan dewe, eh tak pikir ae di bayari lah kok mbayar dewe" ngunu jare duek'e akeh. Giatel, pisan ae koncoan ambeg wong sing ngejak aku iku !!!!

alhamdulillahh,,,berkat kalian pakar pakai peneliti perusahaan yang sudah kawakan...Qnet semakin maju dan teamnya semakin besar,,,
kalo gaya anda kayak pengamat perusahaan kawakan,,shared juga dong masalah perusahaan asuransi ,,Bank dan kartu kredit,,,APAK KALIAN HANYA SOK TAUNYA Qnet saja,,?

coba deh adain seminar di kampus terutama fakultas ekonomi,,justru krna qt berilmu qt paham bsnis2 money game sperti ini :) awalnya hanya menyenangkan para downline sj, smkn lm anda akan diajak untuk berinvstasi lbh bsar lagi. anda tdk sdar bhwa itu uang anda sendiri :)

for member qnet yg ORRAAA UMUM..
bukan gw sok tau trus ga boleh koment..
yg bisa menjawab ini penipuan, ada untung/rugi,qnet menguntungkan atau tidak yg bisa menjawab hanya member qnet yg telah membayar 7jt/berapapun..tanya diri anda sendiri Qnet itu bagaimana?..(yg berani jujur) tp kyaknya ga mungkin cz menjadi bumerang kalau jujur...
ada cerita tukang becak gaji 10jt/bulan dari qnet.. hey kalian yg berfikiran waras? percaya?!! ayo qt jabarkan ..
tukang becak berpenghasilan 100rb/hari aja itu udah maksa banget cari penumpang seharian..suruh ikut qnet bayar 7jt(uang dari mana??) oke lah dy jual becaknya + nyolong becak temenya untuk dpet uang 7jt untuk ikut qnet..permasalahan belum selesai ,sekarang dy suruh cari down line 6 orang yg masing2 harus keluarkan 7jt agar modalnya kembali..HEEYYY EMANG TUKANG BECAK TEMENNYA BOSS/ORANG KAYA yg mau keluarkan 7jt untuk jadi downline nya? tukang becak ya temennya ya yg sekelasnya,mana mau smua tukang becak mau keluarkan 7jt..(bukan bicara sombong tp kenyataan).. mana mungkin...coba hey para member/motivator qnet terangkan bagaimana alur tukang becak mendapatkan gaji 10jt/bulan nya?? BACA MEMBER QNET!!, ini memang bukan penipuan tp menjerumuskan orang lewat kebohongan..benar atau tidak anda sendiri yg telah membayar 7jt yg bisa menjawab..

Nih gan. Kalau QNet di bilang bukan MLM berarti Mereka MLN(multi Level Network), karnya yang di kebangkan Networknya. ane najis dengan bisnis ini, dan buat yg ikut ente terlalu pengen cepat kaya. Mikir dunk, gak segampang itu kaya. bukan berarti gak bisa kaya dari bisnis seperti ini, kalau lancar pasti kaya. tapi itu tidak sebanding.
Nih Lu Itung dah. Untuk mendaptkan $250 ente kudu nyari 6 orang, 6 x 7 jt = 42 jt.
ditambah dengan ente sendiri jadi 42 jt + 7 jt= 49 juta. dari sini ente hanya dapat $250 ( 2.750.000 , kurs Rp 11.000/dolar). kalau lu punya modal 49 terus lu kasikan tu duit ke QNET SAMPAH elu hanya dapat Rp 2.750.000. yang artinya elu merugi 46 jt lebih. katanya mau kaya. kok setelah dihitung2 malah rugi.MIKIR DUNK LO YANG PENGEN KAYA CEPAT

Wkwkwkwwwkw anggota q net ini ?
Orangnya $*nting

Wah bener it,,,?
Qnyet ntu nipu

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pasar modal . Inilah cara yang baik untuk mengetahui pasar modal di negara ini.
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pasar modal yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pasar Modal

Kasihan tuh rakyat kecil... Dari 100% yang ikut bergabung, tidak lebih dari 1% saja yang sukses....

Tetaplah miskin !!! Manusia kalot !!!

Kamu miskin trus Betah miskin ya ? Saya gabung qnet karna saya ingin belajar mandiri dan tidak ingin bergantung pada ORANG TUA terus. Saya sama sekali nggak tergiur karna harta mereka yg sudah SUKSES ! biar kamu tau uang jajan saya sebulan 30 jta kok. ayah saya punya perusahaan properti dan ibu saya pengusaha... kamu 7-10 jta gak punya ya di atm ? Kasihan...

mas kalau mau posting link iu di lihat dulu QNET berdiri tahun 2008 sedang posting mas link tahun 2007 .... hati-hati lho mas.... itu namanya fitnah http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/2007/06/25/KRI/mbm.20070625.KRI124284.id.html

Buat para member QNET..
kalau memang QNET itu tidak pernah menipu knp setiap orang yang di ajak alasannya lain, kenapa tidak jujur aja..
Kalau memang QNET itu benar..
Setiap prefentasi para membenya barani gak SUMPAH.

Yg jelas orang terdekat ku dah kena tipu..
Malah dia bingung nyari uang buat nebusi sk tanahnya..

Erry bego ya, padahal jelas2 link 2012 tggl 07

Aq mah ini age bimbang. Rasanyaa mang ini hrus tipu sna tipu sini.

1. disuruh bayar 6 jt, kmudian diberi barang tak berharga, dan tdk akn kembali
2. jika tdk ada member uang hangus
3. slma tdk dpt member sbyk 8 org uang yg 6 jt, ya ttp milik q net

setelah berhasil menipu org sbyk lbh dr 18 org mka akn dpt untung, ini adalah trik penipuan yg pidananya gugur lewat pembelian barang, sebaiknya jauhi bisnis ini.. dan byk merugikan org

1. disuruh bayar 6 jt, kmudian diberi barang tak berharga, dan tdk akn kembali
2. jika tdk ada member uang hangus
3. slma tdk dpt member sbyk 8 org uang yg 6 jt, ya ttp milik q net

setelah berhasil menipu org sbyk lbh dr 18 org mka akn dpt untung, ini adalah trik penipuan yg pidananya gugur lewat pembelian barang, sebaiknya jauhi bisnis ini.. dan byk merugikan org

1. disuruh bayar 6 jt, kmudian diberi barang tak berharga, dan tdk akn kembali
2. jika tdk ada member uang hangus
3. slma tdk dpt member sbyk 8 org uang yg 6 jt, ya ttp milik q net

setelah berhasil menipu org sbyk lbh dr 18 org mka akn dpt untung, ini adalah trik penipuan yg pidananya gugur lewat pembelian barang, sebaiknya jauhi bisnis ini.. dan byk merugikan org

Dr jman Rosul dah sring trbukti, bhwa org yg suka mnjatuhkan martabat org lain bhwa diri ny sndri lah yg g punya kbaikan dlm martabat ny..
Dan jika mreka yg mengtkan kt smua sodara, apkah dia bs brtggung jwb atas ksulitan hidup yg kt hdapi slma ini?????
Sy cm brpsan, brfkirlah yg jernih, bhwa kluarga kt sdg mnanti kbrhsilan & ksuksesan kt, bkn mnanti ke egoisan kt yg shingga kt msuk kdlam glongan org2 yg trtinggal...
Ingat lah, ksempunaan hanya milik Allah, bkn mlik stiap umat trmsuk kt smua, jd jgn lah sampai kt smua mggap diri kt smpurna sehingga kt tanpa brfkir panjang lg sudah bnar/blum yg kt ucap kan!!!!?????
Yg bs mrubah khidupan kt adlh diri kt sndri, bkn org lain
Brang siapa yg brani bertindak mreka lah yg akan tau jwban kdpan ny ada apa & sprti apa...
Trimksih semua...
Good luck bg org2 yg bs mnghargai privasi org lain
Dan smoga to org2 yg suka mngomentari kkurgan org lain dpt dbrikan ptunjuk & kbnran dr Allah SWT...AMIN

Skrang sudah th 2016 ' hayoo .. yg ikutan q-net pasti udh pada kaya rayaaa ... ??

HAAAHHA '

Saya juga perna ngalamin di prospek sama MLM yg iming2in bonus dolar, entah namanya apa sy lupa, tapi persis kaya yg saya baca diatas, tapi awalnya kita di suru dateng untuk interview kerja sebagai admin di salah satu transportasi online yg baru mau rilis, dan kita ikutin interviewnya cv diambil dijelaskan pekerjaan bla bla bla .. kemudian ada orang yg datang dan menjelaskan kuliah online tapi suru rekrut orang, saya dan teman2 berusaha mendengarkan, besoknya kita disuru datang lagi untuk interview selanjutnya tapi di kantor karna kemarin kita di interview di salah satu rumah makan di jakarta, akhirnya kita datang ke kantor tapi knapa kantor nya bukan kantor yg sesuai dengan perusahaan transportasi online melainkan kantor semacam pemasaran product, akhirnya singkat cerita saya dan teman2 pulang tidak jadi interview kedua.. yg kita bingungin apa hubungan nya transportasi online yg baru mau louncing dengan MLM tersebut ..

Member yg merasa putus asa akan semakin dibinasakan.. bukanya dibina.. karna itu akan buang buang waktu leader/tim mereka..

Member yg putus asah akan semakin di binasakan.. bukan nya malah di bina . Karna itu hanya akan buang buang waktu leader.. atau team itu ..

Member yg akhir nya putus asa akan semakin di binasakan.. bukannya malah di bina.. karna hanya akan buang buang waktu sang leader/team itu sendiri

Berusaha keras apanya... Kasian mereka yg bekerja keras cuman ga ada pengikut akhirnya dia merasa d tipu dengan imingnya banyaknya dpt bonus besar. Sabtu mlm ini para propokator qnet mengadakan seminar d banjarmasi, dan saya kembali d ajak, saya sebenarnya tdk berminat, hanya untuk menemani ayah angkat saya menghadirinya, data tanah bumbu mereka d berikan fasilitas agar bisa menghadiri untuk mendapatkan mabgsanya..

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...