Thursday, 17 March 2011

Mungkin anda pasti tak tahu, kisanak :) !!


Ternyata, yang membuat hidup lebih hidup adalah “ketidakpastian”. Adanya ketidak pastian akan kejadian masa depan membuat semua orang menjadi semangat!

Seorang yang sedang dalam keadaan paling payah sekalipun, akan bisa bertahan hidup dan bersemangat melihat hidupnya karena adanya “ketidakpastian” dalam hidupnya. Dia masih punya semangat untuk hidup karena masih punya ketidakpastian. Apakah besok hidupnya akan semakin bagus dan mengesankan, sama seperti sekarang atau lebih buruk, tak ada yang tahu dan disinilah seni dari hidup itu.

Seorang pedagang juga sangat bersemangat dengan adanya ketidakpastian ini, mereka menjadi bisa bertanya-tanya, akan seperti apakah besok?? Apakah akan emndapat untung yang luar biasa, sama saja dengan sekarang atau justru bangkrut!. Seni menikmati ketidakpastian ini membuat hidup lebih hidup.
Bayangkan bila sampeyan kisanak, sudah tahu apa yang akan terjadi besok, betapa membosankannya dunia ini!!

Dan yang paling sering bisa menikmati dan mengalami “ketidakpastian “ ini adalah para manusia yang berani terjun di dunia penuh ketidakpastian bernama “ entrepreneur” alias wirausaha . Besok mereka belum tahu apakah masih bisa member nafkah yang sama kepada istri dan anaknya, atau justru malah tak bisa member apa apa. Dan ini sangat menyenangkan, karena justru dengan adanya ketidakpastian ini mereka masih punya semangat yang tinggi karena adanya harapan bahwa besok mereka akan mendapatkan berlipat lipat dari yang bisa diberikan pada keluarganya selama ini, tak terbatas oleh Golongan gaji dan pangkat karena mereka tak punya pangkat dan Golongan!

Selamat menikmati ketidakpastian, kisanak!


foto : koleksi pribadi dari www.ideatransfer.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...