Monday, 17 January 2011

Nada dari Tuhan

Hi….
Kemaren aku bertamu ke subang, kota kabupaten yang jaraknya kurang lebih 3 jam dari Jakarta yang penuh dan padat, acara keluarga, lebih tepatnya mendatangi acara pernikahan sepupu. Ah ini cuman intermezoo…Selanjutnya…
Dunia memang aneka warna, aneka rasa dan aku menikmatinya, begitu juga seharusnya engkau, kisanak!!.
Dari hasil bercerita dengan Mang Engkus, seorang penjual bensin eceran yang kebetulan mangkal di depan rumah saudara kami yang punya hajatan, aku mendapat pelajaran banyak, yang tak kudapati di bangku kuliahku yang harganya tak layak disini kuungkapkan,….Duh Gusti, terima kasih!
Tuhan memang sangat adil, dan memang adil, dibalik semua rahasiaNya. Kehidupan seseorang itu bagai panel panel di alat equalizer., terdiri dari banyak elemen yang harus ditata sedemikian rupa. Ada yang harus dibuat tinggi, dan ada yang harus dibuat rendah di bawah garis standard. Dan semua itu menakjubkan….. Menghasilkan nada nada yang enak dinikmati.



Bayangkan bila kita semua tuts di panel equalizer kita naikkan semua, nada apa yang akan bisa kita dengar???? ….
Akan tercipta nada yang enak di dengar, baik genre jazz, rock, pop maupun yang laen, bila tuts pada panel2 itu diatur naek turun, menghasilkan harmony yang begitu menyejukkan.
Ketika engkau dinaikkan salah satu elemen hidupmu, jangan pongah, karena pasti di elemen hidupmu yang lain akan diturunkan, untuk menyesuaikan nada yang akan dibuat.
Ketika salah satu elemen hidupmu diturunkan oleh Tuhan, jangan mengeluh, pasti salah satu elemen hidupmu akan dinaikkan, dan itu harus agar ada nada yang bagus., kisanak..
Ayo kita nikmati nada dari Tuhan!

BerbagiSampaiMATI
[Ditulis oleh Masdhenk, dengan teman secangkir kopi singa, di kantor sendiri (kober) ]

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...